Warga Tangkap Ular Pemakan Ternak

Minggu, 25 Maret 2018 08:16 D. Farhan Kamil Desa

Warga Tangkap Ular Pemakan Ternak

Koropak.co.id - Warga Kampung Gunung Bangbara RT O5 Rw 07 Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna, digegerkan dengan ditemukannya seekor ular Sanca batik, bersembunyi di kandang ayam, Sabtu (24/3/2018).

Ular yang memiliki bobot sekitar 15 kilo gram dan panjang sekitar lima meter itu, berhasil dilumpuhkan setelah beberapa pemuda setempat memukulinya dengan kayu. Sejurus kemudian ularpun berpindah tempat ke dalam karung.

Tidak berselang lama, kabar penangkapan itupun menyebar dan mengundang kepenasaranan masyarakat untuk melihat lebih dekat.

Warga Tangkap Ular Pemakan TernakSalah seorang tokoh masyarakat Cikadongdong, Afan, S.Hi mengatakan, hampir sejak empat bulan lalu warga dipusingkan dengan banyaknya kehilangan ternak ayam dan warga mulai mencurigai jika itu bukan karena ulah manusia, tetapi karena diterkam binatang.

"Berbagai cara dilakukan untuk menangkap binatang pemangsa ternak ayam milik warga, tetapi tidak ditemukan. Kecurigaan warga mengarah ke ular dilihat dari jejak yang ditinggalkan di sekitar kandang ayam," tuturnya.

Pada akhirnya tambah dia, kecurigaan itu terbukti setelah salah seorang pemilik ternak ayam, melihat ular bersembunyi dibalik kandang ayam.
"Warga bersama beberapa pemuda langsung menangkapnya dan kini masih diamankan di dalam karung. Ini kejadian yang kali pertama dan cukup menghebohkan warga," ujarnya.*


Berita Terkait