Apresiasi Pendidikan Islam 2017

Jum'at, 24 November 2017 15:23 D. Farhan Kamil Daerah

Apresiasi Pendidikan Islam 2017

Bupati Tasikmalaya Raih Penghargaan

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya, H Uu Ruzhanul Ulum meraih penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam tahun 2017 dari PKementerian Agama Republik Indonesia pada malam penganugerahan Apresiasi Pendidikan Islam tahun 2017 yang diselenggarakan di International Convention Exhibition (ICE) Kabupaten Tanggerang Provinsi Banten, Kamis (23/11/2017).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. Turut hadir perwakilan duta besar Australia, Amerika, dan Jepang. Hadir pula para pejabat eselon 1 di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, Dirjen Pendidikan Islam, pimpinan IDB, para rektor dan Ketua PTKIN serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Apresiasi Pendidikan Islam dilaksanakan secara rutin tiap tahun. Gelaran di tahun 2017 ini merupakan kali ke-sembilan dihelat dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak yang turut mendukung pengembangan pendidikan Islam.

"Ini wujud penghargaan dari pemerintah terhadap semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan pendidikan Islam," kata Lukman.

 

Apresiasi Pendidikan Islam 2017
Dalam kegiatan Apresiasi Pendidikan Islam 2017, Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan penghargaan

 

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin menuturkan Apresiasi Pendidikan Islam merupakan rangkaian International Islamic Education Expo (IIEE) atau Pameran Pendidikan Islam International yang di dalamnya berisikan berbagai apresiasi untuk insan pendidikan islam.

Dijelaskan Kamarudin, penerima penghargaan adalah individu dan institusi, termasuk pemerintah daerah (kabupaten, kota, dan provinsi). Misalnya, pemerintah daerah yang memiliki kontribusi besar terhadap pengembangan pendidikan Islam.

 

Apresiasi Pendidikan Islam 2017

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin bersama Bupati Tasikmalaya, H Uu Ruzhanul Ulum

 

Selain itu, madrasah (siswa, guru, dan lembaga pendidikan madrasah), pondok pesantren (santri, ustaz, dan lembaga pendidikan pondok pesantren), Perguruan Tinggi Keagamaan Islam/PTKI (mahasiswa, dosen, dan PTKI), pendidikan agama Islam (sekolah, guru, dan siswa), serta media dan dunia usaha.

"Diharapkan kegiatan pemberian penghargaan itu dapat terus mendorong lembaga-lembaga dan individu agar dapat berkontribusi dan berprestasi positif untuk pendidikan Islam. Perkembangan pendidikan Islam harus terus didorong karena jumlahnya yang besar,” katanya.

Dikatakan Kamarudin, pemerintah juga memerlukan kontribusi dari berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) dalam pengembangan pendidikan Islam. Apresiasi Pendidikan Islam sudah diselenggarakan untuk kali yang ke-9. Penghargaan dianugerahkan kepada individu dan instansi.*


Berita Terkait