Dua Dapil Targetkan 60 Persen Kemenangan Hasanah

Selasa, 27 Maret 2018 07:27 D. Farhan Kamil Pilkada

Dua Dapil Targetkan 60 Persen Kemenangan Hasanah

Koropak.co.id - Pilgub Jawa Barat 2018 tinggal beberapa minggu lagi. Partai-partai peserta kontestasi pilgub terus mempertajam langkah dan strateginya demi kemenangan kandidat yang diusungnya.

Dua Dapil Targetkan 60 Persen Kemenangan Hasanah
H. Yono Kusyono, M.Pd

Seperti dilakukan PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, di hari kedua pelaksanaan rapat konsolidasi yang digelar di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, sejumlah pengurus anak cabang, ranting dan anak ranting PDI Perjuangan se-dapil (daerah pemilihan) 2 (dua), menggodog strategi untuk pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2 yakni H. Tubagus Hasanudin dan H. Anton Charliyan (HASANAH), Senin (26/3/2018).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari dapil 2, H. Yono Kusyono, M.Pd mengatakan, selain bertujuan membahas langkah-langkah strategis untuk kemenangan pasangan HASANAH, rapat konsolidasi ini juga untuk mempererat silaturahmi antara pengurus cabang hingga anak ranting.

Termasuk untuk menyamakan persepsi tentang upaya yang harus ditempuh dalam rangka mensukseskan pilgub yang aman dan damai dengan kemenangan HASANAH.

"Kita berdiskusi tentang langkah strategi yang harus dilakukan. Bagaimana agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya merasa memiliki dan menyayangi terhadap apa yang telah diperjuangkan pemerintah melalui pesta pemilu yang akan mereguk trilyunam rupiah itu. Maka masyarakat harus memanfaatkan pilgub ini dengan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang hasanah dan tentu saja amanah," ujarnya.

Ditambahkan, selain pelaksanaan rapat konsolidasi per-dapil, juga telah dilakukan Training of Trainer (ToT) bagi para saksi PDI Perjuangan untuk pilgub nanti.

Menurutnya, keberadaan saksi sangat penting untuk memantau jalannya pilgub yang langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil.

Selain diberikan pemahaman tentang tata cara kerja saksi, dalam rangka pemenangan pasangan HASANAH, mereka juga dituntut merekrut minimal 10 orang warga untuk diberikan pencerahan tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara benar sekaligus menyosialisasikan HASANAH karena para saksi adalah kader partai.

Dua Dapil Targetkan 60 Persen Kemenangan Hasanah"Jika tugas itu dilakukan secara masiv, 60 persen target kemenangan pasangan HASANAH di dapil 2, Insya Allah tercapai. Pokoknya, semua harus bekerja dengan optimal. Adapun hasilnya nanti, semua diserahkan kepada dzat yang maha mengatur segala urusan dan semua kehidupan," ucapnya.

Senada dengannya, Sekretaris DPC PDI Perjuangan sekaligus anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari dapil 3, Hj. Titin Sugiartini Suganda mengaku optimis dengan angka 60 persen perolehan suara HASANAH di dapil 3.

"Optimis saja, angka 60 persen dapat kita capai. Sampai saat ini partai terus bergerak dan berusaha menghimpun kekuatan kader partai guna meraih kemenangan. Apalagi ditambah dengan kehadiran Posko Pemenangan HASANAH di Jalan Raya Ciawi Kampung Sindangraja Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong, yang saat ini menjadi tempat strategis untuk menjaring simpatik masyarakat," paparnya.*