Kita Punya Mimpi

Rabu, 28 Maret 2018 16:05 D. Farhan Kamil Pilkada

Kita Punya Mimpi

Koropak.co.id - Seperti kata kiasan, kesuksesan itu dimulai dari sebuah mimpi. Mimpi adalah target yang hendak dicapai dalam hidup. Demikian pula dengan target kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, yakni H. Tubagus Hasanudin dengan H. Anton Charliyan (HASANAH), angka 60 persen perolehan suara di daerah pemilihan 2, bukanlah sebuah kemustahilan.

Kita Punya Mimpi
Agnes Wiekeu Widiawati

"Mesin partai dan seluruh relawan partai khususnya di dapil 2 saat ini, terus bergerak memuluskan langkah dan upaya untuk mencapai harapan terbesar yaitu kemenangan HASANAH," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari dapil 2, Agnes Wiekeu Widiawati, S.Sos., MM kepada "Koropak", Rabu (28/3/2018).

Menurut Agnes, aroma kemenangan HASANAH kian menguat, pergerakan mesin partai dan soliditas relawan semakin meyakinkan dan telah mampu mewarnai popularitas kedua sosok yang diusung PDI Perjuangan. Animo masyarakat khususnya di Tasikmalaya untuk lebih mengenal HASANAH ini pun menunjukkan peningkatan signifikan. Hal tersebut salah satu contoh kecilnya dapat terbaca dari peningkatan jumlah pengunjung ke posko Pemenangan HASANAH yang berdiri cukup strategis di Kecamatan Cisayong.

"Hingga kini, tercatat rata-rata per-hari ada sekitar 23 orang yang sengaja menjambangi Pokso Pemenangan HASANAH untuk sekedar menggali informasi tentang situasi politik menjelang pilgub, langkah dan strategi dalam upaya pemenangan HASANAH dan sharing informasi tentang langkah pertahanan terhadap black campigne (kampanye hitam) melalui serangan ujaran kebencian atau ungkapan yang melemahkan partai maupun HASANAH.

Bahkan datang untuk studi banding tentang pengelolaan posko. Mereka tidak saja datang dari wilayah Kabupaten Tasikmalaya, tetapi juga dari luar wilayah kabupaten di wilayah Jawa Barat. Hal ini cukup logis, karena keberadaan posko yang diresmikan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya sekitar dua bulan lalu ini, berada di perbatasan Kecamatan Indihiang dan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jalan Raya Ciawi Kecamatan Cisayong," papar Agnes.

Senada dengannya, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cisayong sekaligus pengelola Posko Pemenangan HASANAH Balad Agnes, Ai Ratna Ningsih mengatakan, tujuh minggu sejak berdiri posko pemenangan HASANAH, posko tidak pernah sepi dari pengunjung baik siang maupun malam.

Kita Punya Mimpi"Khusus untuk malam Minggu, kita adakan kegiatan hiburan berbentuk perlombaan rakyat. Mereka yang menang mendapat hadiah paket sembako," tutur Ai.

Demikian pula di setiap hari Minggu pagi, puluhan warga rutin memadati halaman posko untuk mengikuti senam. Dan sebagai penyemangatnya, peserta yang rutin mengikuti senam hingga sepuluh kali secara berturut-turut, dipastikan mendapat seragam senam secara gratis.

"Kita sengaja menghadirkan instruktur profesional dari Kota Tasikmalaya dan hingga saat ini, tercatat sudah mencapai 46 orang dan kemungkinan besar akan terus bertambah. Kegiatan ini kami sajikan dan terbuka bagi siapapun," ujar Ai.

Baca juga : Dua Dapil Targetkan 60 Persen Kemenangan Hasanah

Ditambahkan, untuk menambah semarak posko, dalam waktu dekat akan digelar sejumlah perlombaan rakyat antar RT dan terbuka untuk masyarakat. Kegiatan ini akan dijadikan ajang silaturahmi sekaligus menjadi media untuk menyosialisasikan pentingnya menggunakan hak suara pada pesta demokrasi pilgub 2018 nanti.

"Semua yang kami lakukan tidak lain sebagai upaya menggapai harapan atas kemenangan HASANAH. Tujuan lainnya adalah Peningkatan jumlah partisipasi pemilih pada pilgub 2018," tuturnya.*