DPRD KBB Terima Kunjungan Kerja

Rabu, 29 November 2017 00:49 Koropak Provinsi

DPRD KBB Terima Kunjungan Kerja

Banmus DPRD Kota Serang Pelajari Rencana Kerja

Badan Musyawarah DPRD Kota Serang berkunjung ke DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (15/10/2017). Lawatan yang dipimpin oleh Amanudin Toha selaku pimpinan DPRD Kota Serang ini mendapat sambutan hangat dari sejumlah anggota DPRD KBB. Dalam sambutannya, Amanudin Toha menyampaikan rasa bangga dapat diterima dengan baik di DPRD KBB dan berharap dapat saling berbagi ilmu dan informasi.

"Kunjungan kerja kami untuk mempelajari terkait pelaksanaan kegiatan Alat Kelengkapan DPRD, khususnya pada Badan Musyawarah sebagai perumus dan penyusun rencana kerja dan agenda kegiatan DPRD," katanya.

Selain itu, Amanudin Toha juga memaparkan profil singkat Kota Serang dan berharap DPRD KBB dapat pula berkunjung ke Kota Serang. Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Bandung Barat selain menyusun Rencana Kerja dalam 1 Tahun juga menyusun Agenda Kegiatan DPRD untuk 1 bulan. Namun, dalam hal ini Badan Musyawarah bersifat fleksibel terhadap perubahan-perubahan jadwal yang sifatnya mendesak.

Dikatakan Amanudin, penjadwalan ulang seringkali dilakukan terhadap rapat pembahasan yang melibatkan Pemerintah Daerah maupun paripurna. Oleh karenanya, Badan Musyawarah harus bisa menyesuaikan jadwal dengan Pemerintah Daerah melalui komunikasi yang intensif terhadap agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, DPRD KBB menyambut baik kunker Banmus DPRD Kota Serang seraya menghaturkan terimakasih atas tukar ilmu dan informasi yang sangat bermanfaat dalam memperkaya wawasan Banmus sesuai bidang kerjanya.(Koropak)***


Berita Terkait