DPRD Terima LKPJ Walikota Tasikmalaya

Senin, 02 April 2018 18:05 Clara Aditia Parlemen

DPRD Terima LKPJ Walikota Tasikmalaya

Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Tasikmalaya tahun anggaran 2017 yang disampaikan dalam Rapat Paripurna pada Senin (2/4/2018).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin, hadir memaparkan laporannya Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman serta Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H M Yusuf.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin menuturkan sebagaimana amanat Pasal 71 ayat (2) UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, disebutkan bahwa kepala daerah mempunyai kewajiban memberikan LKPJ kepada DPRD paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

"Oleh sebab itu, pada agenda paripurna kali ini kami terima usulan LKPJ Walikota Tasikmalaya tahun anggaran 2017 yang akan segera ditindaklanjuti dengan pembentukan pansus untuk membahas usulan LKPJ tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya menyampaikan tahun 2017 adalah tahun terakhir periodesasi RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2012-2017, dengan capaian visi "Berlandaskan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Kemandirian Ekonomi yang berdaya saing menuju Masyarakat Madani".

DPRD Terima LKPJ Walikota TasikmalayaDisampaikan Walikota, pada tahun anggaran 2017, realisasi pendapatan daerah Kota Tasikmalaya mencapai Rp 1,82 trilyun atau naik sebesar 13,48 persen dari pendapatan daerah tahun 2016 sebesar Rp 1,60 trilyun.

Adapun yang menjadi capaian indikator kinerja daerah, kata Walikota, antara lain pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, aksebilitas dan kualitas kesehatan, serta pendididkan.

"Perlu kami sampaikan pula hasil dari beberapa kegiatan pembangunan tahun 2016 mendorong kita meraih beberapa penghargaan, meliputi apresiasi terbaik fasilitasi Pilkada serentak tahun 2017 dari Menteri Dalam Negeri, penghargaan Kota Peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM, penghargaan ANUBHAWA Sasana Kelurahan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai kelurahan sadar hukum, dan lainnya," katanya.

Kota Tasikmalaya juga pernah berhasil meraih TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 dari Menteri PAN-RB.

"Sepenuhnya kami menyadari, bahwa yang kami kerjakan belum sepenuhnya mampu mengakomodir seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat. Namun semampu kami telah berupaya mengoptimalkan berbagai sumber daya yang kita miliki, untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota Tasikmalaya," tutur Walikota.*

Advertorial


Berita Terkait