PBB Kota Tasikmalaya Terima Pendaftaran Bacaleg

Kamis, 05 April 2018 14:58 Clara Aditia Pilkada

PBB Kota Tasikmalaya Terima Pendaftaran Bacaleg
PBB Kota Tasikmalaya Terima Pendaftaran Bacaleg
Syarif Hidayat

Koropak.co.id - Bertempat di Kantor DPC PBB Kota Tasikmalaya, Jalan Sutisna Senjaya Nomor 41 Kota Tasikmalaya, Kamis (5/4/2018), DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya melalui Wakil Ketua Bidang 2 Perekrutan Caleg dan Presiden, Syarif Hidayat, S.Ag., M.Pd.I menerima pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif 2019.

Sejauh ini jumlah yang mendaftar di PBB untuk Kabupaten maupun Kota Tasikmalaya sudah mencapai 40 orang. Dari jumlah tersebut, khususnya untuk di Kota Tasikmalaya sendiri baru 75 persen bacaleg yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan untuk tingkat Provinsi Jawa Barat pendaftaran bacaleg ini sudah full dengan mencapai target 11 orang.

"Sebenarnya untuk di Kota Tasikmalaya, dari yang mengembalikan formulir pendaftaran sudah mencapai 75 persen dan Insyaalloh semakin bertambah hingga hari ini. Dari kuota 45 caleg yang disediakan juga insyaalloh terpenuhi," kata Syarif.

Selain itu, dengan belum adanya kepastian dari pengembalian formulir pendaftaran dari bacaleg PBB, maka pihaknya mengagendakan batas akhir pendaftaran pada 7 April 2018 mendatang meskipun sebenarnya untuk batas akhir secara keseluruhan pada 30 April 2018 mendatang.

 

PBB Kota Tasikmalaya Terima Pendaftaran Bacaleg

 

"Setelah selesai semua pengembalikan formulir pendaftaran caleg, kami akan merekap semuanya. Bagi yang belum mengembalikan juga, kami akan cek jadi tidaknya mendaftar sebagai caleg PBB karena bisa jadi orang tersebut yang sudah mendaftar dan tidak jadi mencalonkan atau bahkan berpindah dan mendaftar ke partai lain," ucapnya.*

 

Baca pula : Bacaleg PBB Kota Tasikmalaya Serukan No Money Politic


Berita Terkait