Umat Islam Serukan Adili Sukmawati

Jum'at, 06 April 2018 19:26 Clara Aditia Daerah

Umat Islam Serukan Adili Sukmawati

 

Koropak.co.id - Ribuan massa dari 51 Ormas Islam, lembaga, serta OKP bergabung dalam aksi damai umat Islam Tasikmalaya guna menuntut diadilinya Sukmawati Soekarno Putri. Ribuan massa bergerak melakukan konvoi dan long march dari Tugu Adipura menuju Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (6/4/2018).

Dalam aksi yang dikoordinasikan Al-Mumtaz yang diketuai oleh Ustaz Hilmi Afwan itu, massa diterima oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,SH. Dalam tuntutannya, massa aksi yang diwakili Ustaz Yanyan S.Sos yang merupakan Ketua FPI kota Tasikmalaya berharap Kapolres Tasikmalaya Kota bisa menjadi penghubung aksi mereka ke Polda Jabar, untuk selanjutnya diteruskan ke Kapolri.

 

Umat Islam Serukan Adili Sukmawati

 

Aksi massa tersebut menyusul puisi yang dibacakan Sukmawati dalam sebuah Acara Anniversary Anne Avante ke-29 tahun yang viral di media sosial. Dalam puisi yang dibacakan Sukmawati, ada bait-bait puisi yang dinilai telah menistakan Islam dan melukai umat di seluruh penjuru negeri. Bait puisi tersebut seperti, "yang ku tahu sari konde lebih cantik dari cadar. Suara kidung lebih merdu dari adzan".

Sementara Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,SH mengapresiasi aksi massa umat Islam tersebut. Dia berjanji akan menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan dari seluruh massa aksi, dan berharap bisa secepatnya ditindak lanjuti.

"Semoga Kota Tasikmalaya senantiasa ada dalam situasi yang aman serta kondusif," tuturnya.

 

 

Umat Islam Serukan Adili Sukmawati

 

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Heri Ahmadi sangat mengapresiasi aksi unjuk rasa di kota santri ini. Pada dasarnya, aksi massa dilakukan untuk menjaga keutuhan NKRI dan DPRD siap mendukung serta mengawal proses ini sampai ke tingkat pusat.

Senada dengan Heri, dalam orasinya Ustaz Yanyan mengatakan masalah pelecehan syariat Islam ini bukan hanya kasus Tasikmalaya, tapi kasus pelecehan kepada umat Islam di seluruh Indonesia. Umat Islam merasa terganggu oleh puisi Sukmawati.

"Kami berharap Kapolres bisa menyampaikan tuntutan kami atas kasus ini ke Kapolri, dan menuntut agar Sukmawati segera ditangkap, dan diproses secara hukum. Seandainya Sukmawati tidak dihukum, kami akan meneruskan aksi kami ke Jakarta," ucapnya.*

 

Baca pula : Ribuan Umat Islam Datangi Polres Tasikmalaya

 


Berita Terkait