Dua Tukang Traktor Duel

Sabtu, 14 April 2018 10:11 D. Farhan Kamil Daerah

Dua Tukang Traktor Duel

 

Koropak.co.id - Akibat rebutan lahan garapan, dua tukang traktor di Kabupaten Ciamis terlibat perkelahian sengit yang mengakibatkan salah satunya tewas setelah lehernya dihantam golok hingga luka parah menganga di atas lahan sawah yang sedang digarap.

Kamin warga Purwadadi Ciamis, harus meregang nyawa pada Rabu (11/4/2018) lalu, pria yang berprofesi sebagai tukang traktor ini, mengalami luka parah di bagian leher sebelah kiri akibat sabetan golok tajam milik teman korban, DED beberapa saat setelah menggarap sawah.

Akibat kejadian tersebut, Polisi memastikan motif pembunuhan tersebut gara-gara pelaku tidak menerima korban menggarap lahan sawah yang biasa digarap olehnya. Meskipun sudah berulang kali ditegur, korban tidak mengindahkan teguran tersebut bahkan korban mengeluarkan kata-kata tidak pantas yang menyulut emosi pelaku.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, awal mula kejadian ketika pelaku melihat lahan garapannya digarap korban tanpa seizinnya kemudian ditegor tetapi tidak diindahkan. Menjelang sore hari, pelaku kembali menemui korban dan menanyakan alasan penggarapan lahan tersebut.

"Saat itu, korban menjawab lahan tersebut tidak sedang digarap dan belum ada airnya. Tidak sampai di situ, korban mengeluarkan kata-kata yang menyinggung pelaku dan dengan spontanitas pelaku kemudian membacokkan goloknya ke leher korban," tutur Bismo, Jumat (13/4/2018)

Setelah aksi pembacokan itu, pelaku menyerahkan diri ke Polisi. "Kita telah mengamankan barang bukti berupa sebuah golok. Akibat perbuatan tersebut, pelaku diancam dengan hukuman lima belas tahun penjara.*

 

 


Berita Terkait