Wakil Bupati Siapkan Umroh Bagi Qori Beprestasi

Minggu, 15 April 2018 07:22 D. Farhan Kamil Daerah

Wakil Bupati Siapkan Umroh Bagi Qori Beprestasi

Koropak.co.id - Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menegaskan, Al Quran merupakan pedoman bagi umat Islam yang mengandung hikmah serta pelajaran bagi umat Nabi Muhammad SAW yang berakal.

Al Quran sebagai firman Allah SWT yang tidak ada keraguan setitik pun di dalamnya, ia menjadi konsep pendidikan karakter bagi umat Islam yang meyakini Al Quran sebagai pedoman hidup dan seharusnya menjadikannya pedoman hidup.

"Saya mengajak kepada adik-adikku sebagai peserta MTQ, untuk tidak hanya sekedar mampu membacanya dengan fasih dan indah serta menghafalnya dengan baik, tetapi yang paling penting adalah menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Al Quran menjadi manhajul hayaa (aturan dan ketentuan hidup). Demikian pula bagi para pengurus dan pembina pengembangan tilawatil Quran agar terus membina para peserta memiliki karater sebagaimana dicontohkan Rosululloh SAW, " kata Ade di sela-sela kunjungannya ke asrama peserta MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat, di Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/4/2018).

Wakil Bupati Siapkan Umroh Bagi Qori BeprestasiDalam kunjungan tersebut, Wabup pun memberikan motivasi kepada para peserta MTQ Kabupaten Tasikmalaya, untuk bersungguh-sungguh menunjukkan kemampuan dan bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan perlombaan. Para peserta adalah manusia pilihan yang dipilih Allah SWT, sebagai anugrah terbesar.

"Ini kesempatan terbaik dan hanya satu kali. Insyaallah semangat dan kerja keras para peserta, hingga pulang dengan gemilang, tidak hanya akan mendapat pahala dari Allah SWT, tetapi juga akan membawa nama harum Kabupaten Tasikmalaya dan kebanggaan diri, orang tua serta dua juta rakyat Kabupaten Tasikmalaya," tutur Wabup yang disambut ucapan aamiin para qori dan qoriah.

Wabup pun menyatakan, siap memperjuangkan umroh bagi para peserta berprestasi termasuk para pembinanya.

"Bahkan saya akan memperjuangkan beasiswa bagi qori dan qoriah berprestasi," ucapnya.

Ditambahkan, Pemkab Tasikmalaya berupaya mendukung program-program pengembangan tilawatil Quran di Kabupaten Tasikmakaya termasuk dari sisi ketersediaan anggarannya.

Semantara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya, H. Maman Djamaludin mengatakan, Kabupaten Tasikmalaya mengirimkan kontingen berjumlah 150 orang, terdiri dari 47 peserta MTQ ditambah pembina dan official.

Baca pula : Pemkab Tasikmalaya Lepas Peserta MTQ

Ke-47 peserta itu akan mengikuti delapan cabang perlombaan yakni Musabaqoh Tilawatil Quran (anak, remaja dan dewas), Murottal Al Quran, Tafsir Al Quran, Fahmil Quran, Khottil Quran, Tafsir Quran, Makalah Al Quran dan Tahfidz Al Quran.*

Penulis : Farhan


Berita Terkait