Bidan PNS Terancam Pidana

Kamis, 26 April 2018 14:18 D. Farhan Kamil Pilkada

Bidan PNS Terancam Pidana

 

Koropak.co.id - Salah seorang Bidan PNS di Puskesmas Kecamatan Ciawi, ditemukan mengkampanyekan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) di media sosial (medsos).

Medsos Facebook atas nama Eneng Arti yang kemudian diketahui milik Eneng Arti Gunarti, AM.Keb., SKM ini, terdeteksi telah berulang kali mengajak dan mengkampanyekan RINDU secara terang-terangan, sejak tanggal 29 Maret sampai dengan 12 April 2018.

"Kita sudah memanggil dan mengklarifikasi yang bersangkutan yang diketahui salah seorang bidan PNS yang bertugas di Puskesmas Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Sebelum disimpulkan, kita akan koordinasi dengan sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu) Kabupaten Tasikmalaya untuk memastikan apakah pada kasus ini ada unsur pidana atau tidak, sebab itu dilakukan secara masiv. Yang jelas, bidan tersebut melanggar kode etik ASN," tutur Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, Kamis (26/4/2018).

Selanjutnya kata Dodi, Panwaslu akan melaporkan sebagai rekomendasi kepada pihak Inspektorat dan Komisi ASN. "Mereka yang memiliki kapasitas untuk menindaklanjuti kasus ini," ujarnya.*

 

Baca pula : Bidan PTT Di-PNS-Kan


Berita Terkait