Logo KPU Background Simbol Jari Dukungan

Kamis, 03 Mei 2018 19:06 D. Farhan Kamil Pilkada

Logo KPU Background Simbol Jari Dukungan

Koropak.co.id - Lagi, Panwaslu Kabupaten Tasikmlaya kembali disibukan dengan ditemukannya sebuah postingan di media sosial (Facebook) yang menunjukkan keberpihakan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3.

Kali ini Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya tidak untuk menyoal siapa yang menunjukkan simbol tiga jari sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu paslon tersebut, tetapi fokus terhadap atribut kaos yang digunakan dengan memakai logo penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU.

Logo KPU Background Simbol Jari Dukungan"Kita telah menelusuri siapa pengguna atribut kaos yang berlogo KPU tersebut. Kami telah menemukan jawaban bahwa si pengguna bukan dari pihak penyelenggaran pemilu.

Mereka merupakan simpatisan salah satu partai politik (parpol) yang berfoto bersama salah seorang pengurus parpol sekaligus anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadiannya setelah pelaksaan jalan sehat yang diselenggarakan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK)," ucap Anggota Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Aziz Firdaus kepada Koropak.co.id, Kamis (3/5/2018).

Pihak penyelenggara pemilu, kata Aziz, sejatinya hati-hati dan mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan buruk akibat keliru dalam pembagian atribut berlogo penyelenggara pemilu atau KPU.

"Dari kejadian ini dapat melahirkan beragam asumsi serta dapat menyudutkan penyelenggara. Seharusnya ada pembeda mana peserta dan mana penyelenggara," ujarnya.

Menurut Aziz, baik kepada parpol, kader maupun simpatisan, sebaiknya tidak diberi atribut kaos berlogo KPU. Hal ini sebagai bentuk pencegahan dari berbagai kemungkinan yang akan terjadi dan merusak marwah penyelenggara pemilu.

Selanjutnya, ucap Aziz, Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar rapat pleno untuk menyikapi persoalan tersebut.

"Kita akan membahas hasil penelusuran pihak Panwaslu Kecamatan Sukaresik bersama tim Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya terkait hal itu," tuturnya.*

Penulis : Farhan


Berita Terkait