Polisi Tak Mau Gegabah Menetapkan Tersangka

Jum'at, 11 Mei 2018 21:07 D. Farhan Kamil Daerah

Polisi Tak Mau Gegabah Menetapkan Tersangka

Koropak.co.id - Menyusul Operasi Tangkap Tangan terhadap salah seorang oknum PNS, di wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, pihak Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya tidak akan gegabah dalam menentukan tersangka penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anton Sudjarwo menegaskan, saat ini kasus tersebut masih dalam pemeriksaan petugas penyidik Satreskrim Polres Tasikmalaya. Dan hingga saat ini sudah ada lima orang yang telah diperiksa. Mereka dari kalangan PNS dan staf/karyawan honorer UPT Kecamatan Salawu.

Baca pula : Oknum Kepala Sekolah Tertangkap OTT

"Kasusnya masih didalami dan belum kita tetapkan satupun tersangka. Mereka masih dalam pemeriksaan. Kita nanti akan konstruksikan sehingga jelas apa berbuat apa. Baru kita munculkan tersangka," paparnya, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, tindak pidana korupsi itu sifatnya komplek. Maka membutuhkan ekstra hati-hati tetapi pasti dalam pengungkapannya.

Tindak pidana korupsi itu biasanya ada persekongkolan atau ada permufakatan jahat antara beberapa pihak dan ini otomatis menjadi insting manusia untuk membela diri.

"Tetapi dengan segala alat bukti yang kita dapatkan dan bukti-bukti petunjuk yang ada, kita akan urai satu per satu dan kita akan tentukan tersangka. Kita tidak bisa tergesa-gesa dalam hal ini, yang jelas dalam tahapan ke depan, kita akan dapatkan tersangkanya," tutur Anton.*

Penulis : Farhan


Berita Terkait