Polres Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib

Sabtu, 12 Mei 2018 11:48 D. Farhan Kamil Daerah

Polres Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib

Koropak.co.id - Menyusul insiden kerusuhan di dalam rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Selasa (10/5/2018) lalu, yang menewaskan lima anggota Dataseman Khusus 88, Polres Tasikmalaya berserta seluruh jajarannya secara serentak melaksanakan sholat ghoib di seluruh masjid di masing-masing wilayah di Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (11/5/2018).

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan moral terhadap lima anggota Kepolisian yang meninggal saat bertugas.

Polres Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib"Itu kebijakan Kapolres Tasikmalaya. Kita serentak melaksanakan sholat Ghoib di seluruh wilayah tugas masing-masing untuk mendoakan saudara-saudara kita yang telah wafat dalam insiden di Mako Brimob," kata Waka Polres Tasikmalaya, Kompol Rikky Aries Setiawan, kepada Koropak.co.id, Sabtu (12/5/2018).

Tak lain, kata Rikky, melalui sholat Ghoib tersebut, semoga mereka bahagia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Begitu pula bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran," ujarnya.

Ditambahkan Rikky, sebagai sesama insan Bhayangkara tentu saja merasakan duka yang teramat mendalam atas apa yang telah menimpa kepada kelima Polisi di Mako Brimob tersebut.

Tetapi di balik insiden tersebut, tutur Rikky, ada hikmah besar yang dapat dipetik bersama, yakni kewaspadaan dan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menanggulangi segala bentuk terorisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.*

Penulis : Farhan


Berita Terkait