Ratusan Ormas FPI Datangi DPRD

Senin, 14 Mei 2018 18:20 Clara Aditia Parlemen

Ratusan Ormas FPI Datangi DPRD

 

Koropak.co.id - Ratusan Ormas Front Pembela Islam (FPI), menyampaikan orasinya di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (14/5/2018) berkaitan dengan masih maraknya Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Kota Tasikmalaya.

Massa aksi diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Nurul Awalin, Ketua Komisi III Heri Ahmadi, dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya Ishak Farid, Dede S.IP, serta Romdoni maftuh. Turut hadir Kasat Intel Polres Tasikmalaya Kota AKP Didik Rohim Hadi, S.H,S.IP.

Ketua FPI Kota Tasikmalaya KH Yanyan S.Sos menuturkan masih terdapat beberapa tempat di Kota Tasikmalaya yang dijadikan ajang maksiat seperti, di Jalan Mayor Utarya sampai dengan Taman Kota, yang secara terang-terangan para mucikari menawarkan "dagangannya" untuk dijadikan pemuas nafsu para lelaki hidung belang.

 

Ratusan Ormas FPI Datangi DPRD

 

"Kemaksiatan yang dijadikan ajang bisnis tertentu seolah dilakukan pembiaran. Yang menjadi kekhawatirannya seolah ada pihak tertentu yang membekingi prostitusi ini. Paling miris lagi di bekas Terminal Cilembang sering dijadikan pusat jual minuman keras, padahal lokasinya berdekatan dengan Kantor Satpol Pamong Praja. Dari bekas Terminal Cilembang sampai dengan Pasar Cikurubuk, puluhan wanita tuna susila sering menjajakan di wilayah tersebut," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Nurul Awalin menyikapi akan menindaklanjuti temuan FPI di lapangan, dan akan berkordinasi dengan pihak kepolisian maupun Satpol PP untuk selanjutnya dilakukan penindakan.

"Kami sarankan agar pihak FPI tidak bergerak sendiri dan senantiasa berkordinasi dengan aparat kepolisian. Kami sangat mengapresiasi dengan kehadiran ratusan ormas FPI. Semoga marwah Kota Tasikmalaya sebagai Kota Santri dapat senantiasa terjaga," katanya.*

 

Baca : FPI Ajak Pemerintah Turut Menjaga Kesucian