Eksponen 96 Dorong Polisi Usut Tuntas Kasus Bos

Senin, 14 Mei 2018 19:26 D. Farhan Kamil Daerah

Eksponen 96 Dorong Polisi Usut Tuntas Kasus Bos

 

Koropak.co.id - Sejumlah aktivis yang terkoordinir dalam Eksponen 96 menyatakan apresiasi terhadap kinerja kepolisian Polres Tasikmalaya yang sudah membongkar dugaan korupsi dan pungli Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di UPTD Pendidikan Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.

"OTT yang dilakukan Polisi terhadap salah seorang oknum PNS di Salawu itu, sesuatu yang sangat membahagiakan, kita sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya bagi aparat Kepolisian Kabupaten Tasikmalaya, " kata Ketua Eksponen 96, Mimih Haeruman, Senin (14/5/2018).

Baca pula : LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Dukung OTT

 

Terbongkarnya dugaan korupsi di UPTD Pendidikan Kecamatan Salawu tutur Mimih, menjadi sample dimana kasus pungli dan pemotongan dana BOS ini merupakan sebuah kebiasaan yang sangat dimungkinkan terjadi di UPTD lain.

"Saya menduga hal ini sudah menjadi kebiasaan, artinya kasus di Salawu berlaku untuk umum yang harus diusut aparat penegak hukum," paparnya.

Ia menegaskan, dugaan korupsi dan pungli di dunia pendidikan merupakan pengkhianatan terhadap Undang-Undang dan anak bangsa. "Ini harus diusut tuntas, karena ini sebuah pengkhianatan," ucapnya.*

 

baca pula : Oknum Disdik Korbankan Nasib Anak Bangsa