Kasus OTT, Polisi Panggil Para Kepala Sekolah

Senin, 14 Mei 2018 20:42 D. Farhan Kamil Daerah

Kasus OTT, Polisi Panggil Para Kepala Sekolah

 

Koropak.co.id - Hingga empat hari kedepan, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tasikmalaya fokus pada penggalian keterangan dan informasi dari para kepala SD Negeri di Kecamatan Salawu termasuk para pihak terkait. Hal itu sebagai upaya untuk menguatkan alat bukti yang telah diamankan pihak Kepolisian bersamaan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

"Hingga saat ini, kita terus memanggil para saksi secara maraton untuk melengkapi berkas penyidikan dan hingga hari ini, setidaknya sudah hampir separuh dari 34 kepala SD Negeri di Kecamatan Salawu yang sudah dimintai keterangan, terkait dugaan korupsi dan pungli dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Ini akan kita lakukan hingga terget maksimalnya sampai empat hari ke depan," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pribadi Atma, Senin (14/5/2018).

 

Baca : LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Dukung OTT

Ia pun menegaskan, pihaknya belum menetapkan AG alias PP yang terjaring OTT sebagai tersangka.

"Kita tetap berhati-hati dalam menetapkan status tersangka dalam kasus yang diduga melibatkan banyak pihak. Kita masih memerlukan penguatan alat bukti. Nanti setelah lengkap dan kuat kita rekonstruksi kemudian kita tetapkan tersangka," paparnya.

Disinggung soal tidak ada penahanan terhadap oknum K3S UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Salawu, ia menyebutkan adanya pertimbangan subjektif terhadap oknum tersebut untuk tidak ditahan, selama pelaku bertindak kooperatif, tidak berusaha melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.*

 

Baca : Eksponen 96 Dorong Polisi Usut Tuntas Kasus Bos

 


Berita Terkait