Logistik Surat Suara Padati kantor KPU

Senin, 21 Mei 2018 19:11 D. Farhan Kamil Pilkada

Logistik Surat Suara Padati kantor KPU

Koropak.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya berencana menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bintek) bagi seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), menysul telah datangnya logistik pemilu berupa surat suara Pilgub Jawa Barat.

Bintek yang akan menghadirkan pihak Panwaslu dan Kepolisian Kabupaten Tasikmalaya itu, membahas tentang tata cara atau mekanise penyortiran surat suara.

"Masih tersisa cukup waktu untuk melakukan penyortiran surat suara. Sebelumnya kita akan bahas memekanismenya seperti apa, disesuaikan dengan kondisi tempat waktu, orang dan lain sebagainya," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat, Senin (21/5/2018).

Logistik Surat Suara Padati kantor KPUKPU kata Deden, telah menerima kiriman logistik pemilu berupa surat suara sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Tasikmalaya, yaitu 1.308.969 lembar ditambah 2,5 persen cadangan atau sebanyak 34.166 lembar.

"Sehingga total surat suara yang kita terima pada hari Minggu dini hari kemarin, adalah 1.343.135 lembar yang dikemas rapih di dalam 672 dus. Nanti akan kita sortis bersama PPK, karena tidak menutup kemungkinan ada surat suara yang rusak," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga tengah mencari ruangan baru yang masih kosong untuk dikontrak KPU. Hal itu dilakukan agar pada saat sortir surat suara dapat dilaksanakan leluasa.*

Penulis : Farhan


Berita Terkait