Ngabuburit Bersama Musisi Tasikmalaya Peduli

Jum'at, 25 Mei 2018 21:06 Dede Hadiyana Ramadan

Ngabuburit Bersama Musisi Tasikmalaya Peduli

Koropak.co.id - Ngabuburit bersama anak-anak yatim piatu dan dan musisi Tasikmalaya peduli akan digelar untuk kedua kalinya, Sabtu (26/5/3018) yang berlokasi tetap seperti sebelumnya di Rumah Makan Imah Mang Asep.

Kegiatan merangkul secara keseluruhan anak-anak yatim tanpa terpaku terhadap yayasan karena memang yang di luar yayasan jarang tersentuh.

Digelaran kedua yang akan dilaksanakan dua hari berturut-turut hingga Minggu (27/5/2018) itu akan hadir dengan tampilan berdeda. Konsep mobile stage yang diusung dan menampilkan perform music modern dan budaya, mulai dari perform band serta musik karinding.

Ngabuburit Bersama Musisi Tasikmalaya PeduliAnak-anak yatim yang dilibatkan untuk minggu ini sekitar 50 orang anak yang berasal dari wilayah Gunung Koneng Cilembang dan wilayah Ampera. Melihat kondisi seperti ini panitia pun melibatkan dua komunitas otomotif dari ARTC dan TKCI untuk penjemputan dan mengantar kembali anak-anak yatim ke rumah masing-masing setelah buka puasa bersama.

Selain itu, hadir juga dari Tasikmalaya Caving Community (TCC) yang akan memberikan pembekalan materi tentang goa kepada anak-anak yatim khususnya. Dan alumni SMAN 2 Kota Tasikmalaya angkatan tahun 95 ikut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Pelaksana, Atik Suwardi mengungkapkan, melihat antusiasme dari para musisi, pihak panitia pun akan memajukan jadwal acara yang sebelumnya pukul 15.00 WIB, untuk besok sudah dimulai sejak pukul 14.00 WIB.

Baca pula : Hari Kedua Gelaran Musisi Tasikmalaya

"Selain perform dari band dan juga music kariding, hadir pula Andi sebagai manager Mayasari Plaza yang akan memberikan tausiyah kepada kita semua," ujarnya.

Secara kebetulan untuk hari kedua di minggu ini akan berbarengan waktunya dengan acara Big Bukber yang memang sudah setiap tahunnya mengadakan acara bersama anak yatim.

"Untuk hari Minggu nya, kita sudah konfirmasi kepada pihak panitia Big Bukber bahwasanya kita akan ikut dan bergabung ke acara tersebut. Segala bentuk donasi yang kami terima dalam kegiatan ini akan sepenuhnya kami serahkan kepada panitia Big Bukber termasuk menggabungkan anak-anak yatim nya juga di acara tersebut," katanya.*

Penulis : Dede Hadiyana


Berita Terkait