Karinding Meriahkan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

Sabtu, 26 Mei 2018 21:08 Dede Hadiyana Ramadan

Karinding Meriahkan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

Koropak.co.id - Acara Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli bersama anak yatim piatu yang digelar untuk minggu kedua, Sabtu (26/5/3018) di Rumah Makan Imah Mang Asep berlangsung meriah.

Sebanyak 60 anak yatim piatu dari wilayah Kecamatan Mangkubumi dan Cipedes bergembira menikmati setiap suguhan acara hingga waktu berbuka tiba. Di mobile stage, disuguhkan performance music modern dan budaya, termasuk penampilan apik musik etnik dari Karinding Sadulur.

Tidak tanggung-tanggung, acara yang dimulai dari pukul 14.00 WIB tersebut menggandeng berbagai komunitas, mulai dari komunitas otomotif, komunitas pecinta alam, dan komunitas lainnya yang terketuk untuk ikut berbagi keberkahan Ramadan bersama anak yatim piatu.

Koropak.co.id - Acara Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli bersama anak yatim piatu yang digelar untuk minggu kedua, Sabtu (26/5/3018) di Rumah Makan Imah Mang Asep berlangsung meriah.

"Kita menggandeng komunitas mobil dari ARTC dan TKSCI untuk penjemputan dan mengantar kembali anak-anak yatim ke rumah masing-masing setelah buka puasa bersama. Kita juga menggandeng komunitas Tasikmalaya Caving Community (TCC) yang akan memberikan pembekalan materi tentang goa kepada anak-anak yatim. Demikian halnya dengan alumni SMAN 2 Kota Tasikmalaya angkatan tahun 1995 yang hadir turut memeriahkan acara ini," kata Atik Suardi, Ketua Pelaksana Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli bersama Anak Yatim Piatu.

Baca pula : Hari Kedua Gelaran Musisi Tasikmalaya

Menjelang adzan magrib, anak-anak yatim piatu mendapat pencerahan rohani dari tausyiah Andi Gumilar, yang juga seorang motivator sekaligus manager Mayasari Plaza.

Karinding Meriahkan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

"Kegiatan digelar dua hari dengan besok, Minggu (27/5/2018). Secara kebetulan untuk besok, berbarengan dengan acara Big Bukber yang memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya mengadakan acara bersama anak yatim. Kita sudah konfirmasi kepada pihak panitia Big Bukber bahwa kita akan ikut dan bergabung ke acara tersebut. Segala bentuk donasi yang kita terima dalam kegiatan ini akan sepenuhnya kita serahkan kepada panitia Big Bukber, termasuk menggabungkan anak-anak yatim nya juga di acara tersebut," katanya.

Ditambahkan Atik, tujuan kegiatan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli bersama Anak Yatim Piatu bertujuan untuk berbagi berkah Ramadan dengan anak yatim piatu, yang tidak terpaku kepada yayasan yatim piatu.

Baca pula : Ngabuburit Bersama Musisi Tasikmalaya Peduli

"Kita lebih merangkul anak-anak yatim piatu secara keseluruhan, tanpa terpaku terhadap yayasan karena justru anak-anak yatim piatu yang di luar yayasan yang jarang tersentuh," ucap Atik.

Melihat animo yang luar biasa tersebut, kata Atik, pihaknya berencana menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan.

"Kegiatan ini tidak hanya berbagi keberkahan Ramadan dengan anak yatim piatu, tapi juga jadi media komunikasi dan silaturahmi lintas komunitas," tutur Atik.*

 


Berita Terkait