Diikuti Peserta Asal Garut dan Pangandaran

Sabtu, 26 Mei 2018 21:31 Didit Fauzi Ramadan

Diikuti Peserta Asal Garut dan Pangandaran

 

Koropak.co.id - Ajang Lomba Hafiz Qur'an yang dilangsungkan di Yogya HZ Tasikmalaya berlangsung hikmat. Antusiasme peserta di luar dugaan panitia mengingat ajang yang digelar di area parkir lantai 3 Yogya HZ Tasikmalaya, sabtu (26/5/2018) ini diikuti oleh 38 peserta usia 5 - 9 tahun dengan peserta paling jauh berasal dari Sukawangi Garut, dan Cijulang Pangandaran.

Lomba Hafiz Qur'an ini tidak hanya menyita perhatian peserta, namun juga masyarakat , dan para pelanggan Yogya HZ Tasikmalaya yang tengah berbelanja di mall yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 124 Kota Tasikmalaya itu.

Meski mengalami kendala dalam waktu pelaksanaan pada persiapan acara, namun acara ini berjalan hikmat dan lancar saat pelaksanaan. Tentu, keberhasilan pelaksanaannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yogya HZ Tasikmalaya selaku pelaksana acara.

 

Diikuti Peserta Asal Garut dan Pangandaran

 

Koordinator Lomba Hafiz , Bowo Nugroho memaparkan bahwa acara ini diselenggarakan dalam menyemarakkan bulan Suci Ramadan dengan tujuan memperkenalkan ayat ayat suci Al-Qur'an pada anak usia dini, juga untuk menjaring potensi para penghafal ayat suci Al-Qur'an.

"Dalam lomba ini kita lihat ada beberapa peserta yang gugup bahkan menangis merangkul orang tua karena belum terbiasa tampil di depan umum. Namun banyak juga peserta yang berani menunjukan potensi dengan percaya diri sepenuh kemampuan mereka masing-masing," katanya. 

Berdasarkan musyawarah juri, diputuskan Juara Lomba Hafiz Yogya HZ Tasikmalaya diraih Muhammad Maki Al-Faqhi dari Al-Mutaqqin yang memberikan persembahan hafalan surat al zalzalah.

 

Baca pula : Yogya HZ Tasikmalaya Siap Gelar Cardinal Berbagi

 

"Harapan kami tentunya memunculkan bibit-bibit masa depan yang soleh solehah dengan menghafal ayat-ayat Al-Qur'an, terlebih membakar semangat mereka pada usia dini untuk terus terpacu menghafal sehingga menjadi ahli-ahli Agama untuk masa depan yang lebih baik," ucap Bowo.

 

Diikuti Peserta Asal Garut dan Pangandaran

 

Sebagai orang tua dari Muhammad Maki, Faqhi mengutarakan perasaanya bahwa dirinya sangat bahagia dan tidak menyangka bahwa putranya dapat meraih juara pertama dalam ajang perlombaan ini.

"Semoga ini dapat menambah motivasi bagi Maki untuk semakin rajin menghafal ayat-ayat suci Al-Quran," katanya.

Sementara itu, Muhammad Maki mengaku bahagia dan tidak menyangka bisa menjadi juara pertama, serta membawa pulang hadiah bingkisan, dan voucher belanja senilai Rp 500.000.

"Seneng, bahagia, gak nyangka jadi juara pertama. Pengen banget ke depannya ikut lomba lagi, dan jadi pacuan semangat buat ke depannya," kata Maki.

Selain Muhammad Maki, adapula juara lainnya. Peringkat kedua diraih Hasna, dan peringkat ketiga diraih Semi S. Sementara juara favorit 1 diraih Adinda Syifa Atika, dan favorit 2 diraih Adwa Irsyad.

Dalam Lomba Hafiz itu, Yogya HZ Tasikmalaya juga mengundi hadiah untuk orang tua peserta dengan sambung ayat surah Ar-Rahman dan mendapatkan produk Home Video.

Toserba Yogya HZ Tasikmalaya tidak berhenti sampai di sini untuk menggali potensi para penghafal Al-Qur'an. Tindak lanjut dari acara ini akan diadakan kembali berbagai lomba keagamaan khususnya pada bulan Ramadan tahun depan.*


Berita Terkait