Memuliakan Yatim, Pecinta Saum Sunnah, dan Hafiz Quran

Senin, 28 Mei 2018 16:30 Dede Hadiyana Ramadan

Memuliakan Yatim, Pecinta Saum Sunnah, dan Hafiz Quran

Koropak.co.id - Kegiatan berbuka puasa bersama anak-anak yatim se-Kota Tasikmalaya dengan judul Big Bukber 2018 Special Edition, digelar di Gedung Aisyah Cieunteung Kota Tasikmalaya, Minggu (27/5/2018) tepat di hari ke-11 puasa di tahun ini.

Untuk di tahun 2018, gelaran yang menjadi agenda tahunan PesantreneurshiPAY setiap bulan suci Ramadan ini, terasa spesial karena melibatkan 1.088 anak-anak yatim, 200 pecinta saum sunnah, dan 100 penghafal Al-Quran se-Kota Tasikmalaya.

Memuliakan Yatim, Pecinta Saum Sunnah, dan Hafiz Quran
ustaz Farid

Acara bermula dari penjemputan oleh komunitas otomotif, cukur rambut, takjil, jajanan, serta menu untuk berbuka puasa. Semua itu hanya cukup membayar dengan hafalan Al-Fatihah saja, dan anak-anak dapat bermain sepuas-puasnya.

Berbagai komunitas pun ikut andil dalam kegiatan ini mulai dari komunitas otomotif, pecinta alam, Komunitas Wisata Kuliner Tasik, Komunitas Ngopi Tasik, Sky Project, Sanggar Motekar, Mojang Jajaka Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Freestyle, Dodle Art, Tembok Tasik, BMX Tasik, serta dari Badut Sulap Tasikmalaya.

Ketua Panitia Big Bukber 2018, Ustaz Farid menuturkan, banyak yang mengatakan kegiatan ini hanya bisnis semata, kepentingan politik, atau eksistensi di media sosial untuk menunjukkan kesombongan-kesombongan para panitia.

"Kami katakan tidak, karena tujuan kami mengadakan Big Bukber ini adalah untuk mendapatkan hadiah yang begitu luar biasa. Ketika kita mendapatkan hadiah ini rasanya kita cukup untuk hidup di dunia ini, hadiah dari seseorang yang paling mulia di dunia sepanjang masa yaitu hadiah dari baginda Rasulullah SAW dengan memuliakan anak-anak yatim," katanya.

Hadir Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dan beberapa pejabat lainnya termasuk Kepala Bank Bjb Cabang Tasikmalaya, dan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,S.H dalam acara Big Bukber Special Edition 2018 ini.

Dijelaskan Ustaz Farid, program ke depannya akan mengadakan acara memuliakan anak yatim setiap minggu dimulai dari bulan syawal mendatang di setiap kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Memuliakan Yatim, Pecinta Saum Sunnah, dan Hafiz Quran"Semoga saja acara tersebut bisa terlaksana dan bisa lebih maksimal lagi di acara Big Bukber tahun depan. Untuk itu kepada para relawan mohon data anak-anak yatim setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Tasikmalaya. Mari kita muliakan mereka," katanya.

Pimpinan PesantreneurshiPAY, Hilda Yadi Fiyana yang akrab disapa Bang Jek mengatakan kegiatan ini harus tetap berlanjut, bahkan harus lebih maksimal lagi dan menjadi keberkahan khususnya untuk Kota Tasikmalaya.

"Kita, di acara ini, kita berbahagia bersama. Membahagiakan anak-anak yatim dan kita mendapatkan kebahagiaan itu sendiri. Saling berbagi kebahagiaan, jangan ada pertikaian, jangan ada Hoax, jangan ada hal-hal yang membuat Indonesia tidak damai. Indonesia harus damai Tasikmalaya kota yang damai," katanya.*

Selanjutnya : Pemerintah Dukung Kegiatan Sosial

Penulis : Dede Hadiyana


Berita Terkait