Berbagi Santap Sahur untuk Tunawisma

Selasa, 29 Mei 2018 13:00 Dede Hadiyana Ramadan

Berbagi Santap Sahur untuk Tunawisma

Koropak.co.id - Kegiatan sosial yang banyak digelar oleh berbagai komunitas di bulan suci ramadan khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya sudah menjadi agenda tahunan di masing-masing komunitas tersebut.

Mulai dari berbagi Takjil, buka puasa bersama, bahkan banyak pula yang melibatkan anak-anak yatim dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan hampir setiap hari selama bulan ramadan.

Berbeda dengan agenda sosial komunitas LJSK. Komunitas yang satu ini akan menggelar kegiatan sosial Sahur On The Road yakni berbagi santap sahur berupa nasi box dengan target para tunawisma di sekitaran Kota Tasikmalaya.

Berbagi Santap Sahur untuk TunawismaKetua Pelaksana sekaligus Kepala Suku, Alan Ramlan mengatakan kegiatan sosial ini akan menjadi agenda rutin tahunan di LJSK. Seperti tahun sebelumnya kegiatan ini pun alhamdulillah lancar seperti yang diharapkan.

"Kenapa kita memilih berbagi santap sahur, karena untuk takjil dan buka bersama itu sudah banyak sekali yang mengadakan, tapi untuk sahur masih jarang," katanya.

Agenda tahunan LJSK ini yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Kamis dinihari sekitar pukul dua pagi dengan menyebar membagikan sekitar 100 nasi box di sepanjang Jalan RE Martadinata sampai ke Alun-alun Kota Tasikmalaya.

Secara intim kegiatan ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, bukan hanya para tunawisma yang menjadi target utama akan tetapi kita akan melibatkan anak-anak yatim untuk sahur bersama.

"Bagi rekan-rekan komunitas lain yang ingin berdonasi dan bergabung dalam kegiatan ini, bisa langsung datang ke sekretariat LJSK di Jalan Leuwidahu pintu rel 74 Indihiang Kota Tasikmalaya," ucap Alan.*


Berita Terkait