Komoditas di PMR Cipedes Laris Manis

Rabu, 30 Mei 2018 21:10 Dede Hadiyana Ramadan

Komoditas di PMR Cipedes Laris Manis

 

Koropak.co.id - Hadirnya Pasar Murah Rakyat (PMR) yang digagas Kantor Pewakilan Bank Indonesia Tasikmalaya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya di lokasi ke-5 yang dihelat di Lapangan Cigeureung, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (30/5/2018) disambut meriah warga setempat.

Dalam PMR Cipedes yang akan digelar hingga Kamis (31/5/2018) besok, pada pelaksanaan hari pertama, komoditas bahan pokok masyarakat habis terjual. Animo masyarakat yang luar biasa mendorong para penyedia kebutuhan pokok yang terdiri atas Klaster BI, Bulog, Kadin, Indomaret, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, serta Pertamina sempat dibuat keteteran.

 

Baca pula : PMR Wujud Upaya BI Tekan Laju Inflasi 

 

Komoditas di PMR Cipedes Laris Manis

 

Komoditas paling laris manis ada pada beras yang disediakan Dinas Ketahanan Pangan. Kurang dari 2 jam stok beras yang dijual sudah habis. Antusiasme warga juga dapat dilihat pada gas 3 kg yang dijual hanya Rp 16.000. Namun untuk mengantisipasi pembelian berlebih, sekaligus memprioritaskan warga setempat, warga dibatasi pembeliannya dengan syarat setiap pembelian 1 tabung warga harus menunjukan KTP.

Manager Unit Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Yusi Yuliana menuturkan kegiatan Pasar Murah Rakyat bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadan dan Idulfitri dengan harga yang jauh lebih murah.

 

Lihat : Warga Serbu Pasar Murah Rakyat 

"Pada biasanya, saat puasa dan lebaran, permintaan kebutuhan bahan pokok mengalami lonjakan, sehingga menyebabkan harga-harga di pasar naik. Itulah sebabnya digelar Pasar Murah Rakyat, sebagai pasar penyeimbang," katanya.

Selepas dari Cipedes, Pasar Murah Rakyat akan dilanjutkan ke dua titik terakhir, yakni di Lapangan Kecamatan Mangkubumi pada 4-5 Juni 2018, dan di Lapangan Sindangwangi Kecamatan Kawalu pada 6-7 Juni 2018.*

 

Lihat : Opening Pasar Murah Rakyat Bank Indonesia 


Berita Terkait