Camat Cipedes Sambut Positif

Kamis, 31 Mei 2018 06:06 Dede Hadiyana Ramadan

Camat Cipedes Sambut Positif

Koropak.co.id - Camat Cipedes Kota Tasikmalaya, Drs Jalaludin menyambut positif gelaran Pasar Murah Rakyat yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya di titik ke-5 di Lapangan Cigeureung Kota Tasikmalaya, Rabu (30/5/2018) hingga Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan pasar murah rakyat ini bisa membantu masyarakat yang memang tadinya tidak bisa berbelanja karena beberapa kendala seperti transportasi, juga harga yang melambung.

Hal itu disampaikan Drs Jalaludin kepada Koropak.co.id saat dijumpai di ruangannya, Rabu (30/5/2018).

Camat Cipedes Sambut Positif

Jalaludin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Pasar Murah Rakyat. Dia berharap kegiatan ini tidak hanya setahun sekali, namun lebih intensif lagi minimal tiga bulan sekali untuk menghilangkan Panic Buying masyarakat.

Baca pula : Warga Serbu Pasar Murah Rakyat 

"Panic Buying masyarakat sebabkan harga melambung tinggi. Ketakutan masyarakat disebabkan kepanikan stok kebutuhan bahan pokok habis, padahal stok masih banyak. Seperti yang ada di Pasar Murah Rakyat ini," ucapnya.

Dikatakan Jalaludin, Panic Buying masyarakat disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat, jadi dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa berduyun-duyun membeli kebutuhan bahan pokoknya di Pasar Murah Rakyat ini.

Baca pula : Komoditas Di PMR Cipedes Laris Manis

"Alhamdulillah, hari pertama saja sudah membludak dan penjual keteteran dengan antusias warga yang berdatangan. Kami bangga dan kami sangat mengapresiasi Pasar Murah Rakyat ini," kata Jalaludin.

Jalaludin juga berharap kegiatan Pasar Murah Rakyat ini terus berlangsung dan berjalan dengan menyediakan bermacam kebutuhan pokok utama masyarakat, khususnya sembako.

"Kami sudah menyosialisasikan Pasar Murah Rakyat ini sebelumnya kepada RT, RW, dan Majelis Taklim untuk disebarkan kembali kepada masyarakat. Masyarakat harus tahu dan memanfaatkan Pasar Murah Rakyat ini," ujar Jalaludin.*

Liat juga video ini : Warga Serbu Pasar Murah Rakyat 


Berita Terkait