POT dan Coffee Break Tasik Berbagi

Kamis, 31 Mei 2018 14:30 Dede Hadiyana Ramadan

POT dan Coffee Break Tasik Berbagi

Koropak.co.id - Kegiatan sosial yang semakin banyak dilakukan oleh komunitas-komunitas yang ada di Tasikmalaya khususnya di bulan suci Ramadan ini, memberikan warna lain di jalan-jalan protokol Kota Tasikmalaya. Mulai dari komunitas pecinta alam, komunitas peduli anak yatim, komunitas otomotif, bahkan acara reuni pun bisa menjadi kegiatan sosial dibalik ajang silaturahmi.

Berlomba-lomba berburu pahala di bulan Ramadan, Paguyuban Otomotif Tasik (POT) dan Coffee Break Tasik menggelar aksi Bikers Tasik Berbagi Takjil di jalanan atas inisiatif dari masing-masing club atau komunitas, pada Rabu (30/5/2018).

Berlokasi dijalan Perintis Kemerdekaan (Perempatan Cisumur) Kawalu Kota Tasikmalaya, para bikers yang meliputi KKHP.RC, SON, SF.MS, WELOVEMIO, AVOT, RTBT, KRC17, TRC150+, SBB BANDUNG, SMC, SPCT, TSM, BAB, SSKS, FMC, LGT, SONBOST, WODS, CRT, BNCT, BMC, RBHT, RRTC, SUBEAT ini membagikan takjil kepada para warga sekitar yang sedang ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Dari 23 club dan komunitas otomotif serta satu Single Fighter (SF) Tasikmalaya turut meramaikan perempatan Cisumur. Tidak hanya bikers Tasik saja, ada pula bikers dari Kota Bandung yang ikut serta dan ikut berdonasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua Paguyuban Otomotif Tasikmalaya (POT), Enan Suherlan mengatakan sebagai wadah komunitas bikers, POT sangat mendukung kegiatan sosial ini, mengingat kegiatan sosial di bulan penuh berkah ini dapat menjadi kegiatan yang sangat positif dan menjadi amalan baik untuk para bikers itu sendiri.

POT dan coffee Break Tasik Berbagi"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan berbagi tajil yang dilakukan oleh para bikers Tasik. Memperlihatkan bahwa Bikers Tasikmalaya memiliki kepedulian dan rasa ingin berbagi terhadap sesama," ujar Enan.

Sesepuh dari Coffee Break Bikers Tasik menuturkan, kegiatan yang memang rutin digelar para bikers setiap tahunnya, terutama para bikers Tasikmalaya, tentunya menjadikan kegiatan ini kegiatan yang sangat positif dan mempererat persaudaraan antar bikers.

Baca pula : 20 Club Motor Bersih-Bersih Alun-Alun Kota Tasikmalaya

Lihat juga videonya : Bakti Bikers POT Beberesih Kota

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, selain menjalin silaturahmi antar bikers Tasik, para bikers ini juga bisa menambah amal dan ibadah masing-masing di bulan Ramadan," katanya.

Tidak hanya itu, Cofee Breaks Bikers Tasik berencana akan melaksanakan acara Buka Bersama pekan depan. Kegiatan ini masih dalam tahap rencana dan masih didiskusikan oleh para paniatia penyelenggara.

"Semoga dari kegiatan-kegiatan positif ini terus berlanjut, dan inti dari kegiatan itu sendiri dapat menghilangkan pandangan-pandangan
buruk warga tentang bikers," ucapnya.*


Berita Terkait