Anak Yatim Antusias Ikuti Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

Minggu, 03 Juni 2018 13:54 Dede Hadiyana Ramadan

Anak Yatim Antusias Ikuti Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

Koropak.co.id - Rumah makan Imah Mang Asep kembali dimeriahkan dengan berkumpulnya komunitas - komunitas yang ada di Tasikmalaya dalam gelaran Ngabuburit Bersama Anak Yatim dan Musisi Tasikmalaya Peduli Sabtu (2/6/2018) di Jalan HZ Mustofa nomor 188 Nagarawangi Kota Tasikmalaya.

Hadir komunitas otomotif dari Bom Bom Car (BBC) dan Evolution yang menjadi transportasi penjemputan anak-anak yatim dari Singaparna, wilayah Galunggung, Cibeuerum, serta Gobras.

Kegiatan menggambar dari komunitas Sketsa Langit mengisi keseruan acara Ngabuburit minggu ini. Perform Band guru-guru dari salah satu sekolah, B'coustik band dan juga musisi Tasikmalaya dengan alunan musik religinya menambah semangat puasa para anak yatim sebagai tamu istimewa.

Anak Yatim Antusias Ikuti Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

Baca pula : Karinding Meriahkan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

Ketua Pelaksana, Atik Suardi menuturkan, antusias yang sangat baik dari berbagai komunitas yang terlibat dan warga juga sekitar, terlihat dari ramainya gelaran ngabuburit edisi minggu ke-3 di bulan Ramadan ini.

"Kita belajar dari kegiatan sebelumnya yang tentunya masih banyak kekurangan, alhamdulillah untuk hari ini bisa lebih meriah dari kegiatan sebelumnya ditambah tausiyah dari Ustaz Didin memberi kesejukan selama acara berlangsung," ujarnya.

Dari komunitas sendiri ketika tergabung dalam acara ini sangat mengapresiasi dan merupakan sesuatu yang baru di Tasikmalaya karena semua komunitas bisa bergabung dalam satu kegiatan.

Atik menambahkan, anak-anak yatim dari wilayah yang cukup jauh dari pusat kota bisa didatangkan dalam acara ini salah satunya dari Singaparna dan Sukaratu berkat kerjasama dengan komunitas.

"Kapasitas panitia yang memang seadanya dan donasi juga, maka pihak panitia menyimpulkan untuk sedikit membatasi hingga 70 orang anak yatim. Alhamdulillah hari ini mencapai batas maksimal tersebut dan semoga ke depannya tanpa ada batasan," katanya.

Baca pula : Anak Yatim Akan Diajak Melukis

Hal lain diungkapkan Atik, perencanaan untuk hari Minggu (3/6/2018), komunitas otomotif dari Ciamis Virtious akan terlibat untuk penjemputan anak-anak yatim piatu yang diakomodir oleh Ai Morena dari Kecamatan Indihiang.

Aksi Badut sulap Tasikmalaya yang rencananya akan didatangkan bisa menghibur para anak-anak yatim dan keunikan perform dari Tasik Hiphop Clan (THC) serta band yang membawakan lagu-lagu Iwan Fals akan mengisi gelaran Ngabuburit hari Minggu.

Pemberian edukasi dalam materi dasar dan simulasi untuk tehnik panjat tebing akan diberikan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tasikmalaya.*

Lainnya tentang ngabuburit :
- Ngabuburit Di Taman Surawisesa Kawali
- Ngabuburit Sambil Membuat Cilok
- Ngabuburit Bersama Musisi Tasikmalaya Peduli
- Ngabuburit Di Masjid Agung Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait