Tarawih di Majelis Taklim Nurul Falah

Senin, 04 Juni 2018 16:52 Rizal Amirullah Ramadan

Tarawih di Majelis Taklim Nurul Falah

Koropak.co.id - Majelis Taklim Nurul Falah merupakan salah satu majelis taklim yang memiliki aktivitas keagamaan yang begitu padat. Masjid yang berlokasi di Dusun Sindang Asih, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis ini rutin menggelar tadarusan, tilawah Al-Quran, balagan, baca kitab kuning, serta kuliah subuh hingga pukul 06.00 WIB.

Di samping itu, di majelis taklim yang dulunya bernama Panyusuhan tersebut, setiap Jumat malam diadakan Riadhohan, yaitu melakukan solat tahajud, solat hajat, dan doa bersama. Dilakukan pada pukul 02.00 malam hingga adzan Subuh.

Segala kegiatan keagamaan tersebut dilakukan tidak hanya pada bulan Ramadan saja, namun juga di hari-hari biasa rutin dilakukan.

Seperti halnya kegiatan pada 12 mulud, di Majelis Taklim ini digelar membaca bersama 12 shalawat mulai pukul 09.00 WIB, hingga dzuhur. Adapula kegiatan menyambut tahun baru hijriah, dengan membagikan santunan kepada yatim piatu, duafa, dan khitanan massal dengan dana dari para agnia.

Tarawih di Majelis Taklim Nurul FalahBaca pula : Abah Pendi Imam Masjid Alhidayah Kawali

Walau pun kegiatan yang sangat padat, Pimpinan Majelis Taklim Nurul Falah, Kiyai Haji Muhtar Gozali, di usianya 67 tahun terus mengelola majelis dengan baik sehingga rutinitas keagamaan di majelis taklim tersebut tidak pernah padam.
Kiyai Muhtar Gozali pernah menyabet berbagai penghargaan dan piala, bahkan tembus kancah nasional dalam berbagai lomba keagamaan.

Tidak kalah hebat putra-putranya yang juga menyabet berbagai piala tingkat nasional seperti tilawatil Al-Quran, kosidahan, dan pidato. Jumlah pialanya sampai tahun 2017 mencapai 50 buah.

Resep Kiyai Haji Muhtar Gozali untuk tetap sehat walaupun kegiatannya super padat adalah tidur nyenak dan makan nikmat.

"Walaupun bangunan Majelis Taklim Nurul Falah kurang memadai, banyak yang bocor, perlu perbaikan di sana sini, Alhamdulillah tidak mengurangi jemaah yang hadir," katanya.*


Berita Terkait