FORSA Tasikmalaya Berbagi Takjil

Selasa, 05 Juni 2018 08:00 Dede Hadiyana Ramadan

FORSA Tasikmalaya Berbagi Takjil

Koropak.co.id - Berbagi takjil di bulan Ramadan ini banyak dilakukan oleh berbagai komunitas dan organisasi khususnya di Kota Tasikmalaya. Selain berbagi takjil, berbagai kegiatan sosial pun turut digelar, mulai dari buka bersama, berbagi santap sahur, hingga menyantuni anak-anak yatim piatu.

Ada keunikan dari organisasi yang satu ini dengan konsep berdakwah, bernyanyi dan berbagi. Fans of Rhoma and Soneta (FORSA) DPC Tasikmalaya menggelar aksi berbagi takjil di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya Minggu (3/6/2018) tepatnya bersebelahan dengan Taman Kota Tasikmalaya.

Di samping melakukan kegiatan beramal dibulan suci Ramadan, kegiatan FORSA tersebut lebih memperkenalkan kepada masyarakat Tasikmalaya tentang FORSA itu sendiri. Banyak yang menyukai dan nge-fans kepada H Rhoma Irama, akan tetapi tidak tahu harus kemana.

FORSA Tasikmalaya Berbagi Takjil

Sekitar 20 orang anggota FORSATAS ini turun membagikan 200 paket takjil berupa sop buah dan kolek kepada masyarakat yang sedang ngabuburit atau kepada para pengguna jalan lainnya.

Ketua FORSA DPC Tasikmalaya Misbahul Munir mengungkapkan FORSA itu Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Secara garis besar, FORSA memiliki empat hal tujuan yakni salah satunya mendukung Rhoma Irama dan Soneta dalam pentas maupun dakwah.

"Selain mendukung, melestarikan serta mengembangkan pada pendidikan anak-anak muda, membantu memerangi pembajakan, mengamalkan ajaran agama yang banyak dikupas dalam lirik lagu Rhoma Irama dan Soneta seperti yang sudah di deklarasikan 2013 lalu," katanya.

Baca pula : Anak Yatim Antusias Ikuti Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

FORSA dideklarasikan para pendirinya di depan Rhoma Irama dan para pimpinan Fans Soneta baik yang tergabung dalam Soneta Fans Club Indonesia (SFCI), Soneta Fans Club (SFC), Rhomania, ABRI dan banyak lagi yang lainnya. Hadir pula tokoh-tokoh fans dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, serta Kota dan Provinsi lainnya, semua organisasi fans melebur diri ke FORSA.

Munir berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa banyak yang bergabung untuk para fans Rhoma Irama. Kegiatan FORSA ini juga tidak hanya sampai disini, ingin kedepannya dapat berkegiatan yang lebih gebyar lagi khususnya FORSATAS.*


Berita Terkait