Sharing Discussion KPw BI Tasikmalaya

Rabu, 06 Juni 2018 18:36 Clara Aditia Daerah

Sharing Discussion KPw BI Tasikmalaya

Koropak.co.id - Bertempat di Meeting Room Laut Biru Hotel Pangandaran, Rabu (6/6/2018), Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya menggelar sharing dan diskusi tentang kondisi perekonomian saat ini. Dalam diskusi sesi pertama, hadir sebagai pemateri Kepala Unit Advisory Ekonomi KPw Bank Indonesia Tasikmalaya Aria Jodi, dan Manager Unit Pengembangan Ekonomi KPw Bank Indonesia Tasikmalaya Yusi Yuliana.

Hadir pula Kepala KPw Bank Indonesia Tasikmalaya Heru Saptaji.

Sharing Discussion KPw BI Tasikmalaya

Jodi memaparkan materi terkait perjalanan panjang Bank Indonesia dalam menerbitkan kebijakan. Dijelaskan Jodi, masing-masing pihak menerbitkan kebijakan. Bank Indonesia mengeluarkan kebijakan moneter. Pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan fiskal, perbankan menerbitkan kebijakan mikro. Pelaku usaha mengeluarkan kebijakan expansi, investasi, dan lainnya. Semua kebijakan itu bermuara pada mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat.

"Kalau di Bank Indonesia, dalam menyusun kebijakan kita ada analis data kondisi terkini, kemudian dirancang outlook prospek tentang proyeksi ekonomi ke depan, dan outputnya adalah rekomendasi kebijakan yamg didukung riset, kajian, dan pendukung lainnya," kata Jodi.

Baca selanjutnya : Virtual Currency Dilarang di Indonesia

Bank Indonesia tidak bisa bekerja sendirian. Perlu ada pihak-pihak yang mendukung, terutama untuk pemenuhan data sebagai bahan dasar penerbitan kebijakan.*

 


Berita Terkait