Walikota Buka Puasa Di Masjid Sirnagalih

Jum'at, 08 Juni 2018 07:05 Didit Fauzi Ramadan

Walikota Buka Puasa Di Masjid Sirnagalih

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman, mengunjungi Masjid An Naimah, Perum Sirnagalih Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis (7/6/2018).

Pada kunjungan bertajuk Safari Ramadan tingkat Kota Tasikmalaya itu, Walikota didampingi Sekda Kota Tasikmalaya, para Kadis, Muspika Kecamatan Indihiang, para Lurah se-Kecamatan Indihiang baserta staf, dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh ulama, Ketua DKM masjid, tokoh pemuda dan masyarakat di lingkungan Perum Sirnagalih.

Walikota mengatakan, selain sebagai upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dan memperkuat ukhuwah Islamiah, kegiatan Safari Ramadan tingkat Kota Tasikmalaya ini merupakan momen tepat untuk mengajak masyarakat membangun kembali budaya zakat sebagai mana program pemerintah saat ini, yang gencar menggalakan budaya zakat kepada sekuruh PNS di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Walikota Buka Puasa Di Masjid Sirnagalih

"Zakat adalah ibadah, selain bentuk ketaatan atas perintah Allah SWT dan Rosulullah SAW, menunaikan zakat dapat membersihkan harta dan jiwa, zakat yang dikeluarkan sangat membantu kehidupan masyarkat yang tidak mampu secara ekonomi," paparnya.

Baca pula : Walikota Launching Perwalkot Zakat ASN

Dari pantau di lapangan, pada kegiatan Safari Ramadan tersebut, Walikota memberikan bantuan kepada DKM Mesjid An Naimah, selanjutnya dilaksanakan buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah.*