Operasi Ketupat Lodaya 2018 Mulai Digelar

Jum'at, 08 Juni 2018 11:59 Dede Hadiyana Ramadan

Operasi Ketupat Lodaya 2018 Mulai Digelar

Koropak.co.id - Terhitung H-8 menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah di tahun 2018 ini, terpantau langsung oleh tim Koropak.co.id dari jalur Lingkar Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Kamis (7/6/2018) terlihat masih kondusif.

Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang hari ini mulai dilaksanakan, terpantau dari Pos Terpadu 2018 Letter U Gentong, arus lalu lintas dari pukul 08.00 WIB hingga sore hari terbilang landai seperti hari-hari biasanya dan belum terjadi peningkatan volume kendaraan.

Kapolsek Kadipaten AKP Erustiana menuturkan, untuk jalur Gentong sendiri khususnya dari arah Malangbong menuju Ciamis atau Kota Tasikmalaya akan mengalami puncak kepadatan kendaraan para pemudik sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Operasi Ketupat Lodaya 2018 Mulai Digelar"Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk arus mudik tidak sampai melakukan rekayasa lalu lintas hanya pengaturan Gatur saja, akan tetapi rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada arus balik," katanya.

Personel dari kepolisian setempat akan diposisikan dititik-titik tertentu untuk mengurai kemacetan arus mudik mulai dari RM Asep Stroberi karena memang turunan tajam, Letter U, Gentong Atas maupun Gentong Bawah, serta Torowek karena di titik tersebut memang terdapat penyempitan jalan.

Baca pula : H-7, Pemudik Didominasi Kendaraan Roda

"Karena memang untuk arus mudik peningkatan volume kendaraannya tidak terlalu signifikan, maka dari itu pihak kepolisian lalu lintas pun merencanakan rekayasa lalu lintas hanya pada arus balik saja," ujarnya.*