Pemerintah Sediakan Fasilitas Pengiriman Gratis

Jum'at, 08 Juni 2018 13:15 Dede Hadiyana Ramadan

Pemerintah Sediakan Fasilitas Pengiriman Gratis

Koropak.co.id - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mudik menuju kampung halaman, mulai dari menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum bahkan menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Mudik menggunakan sepeda motor tentunya bukan cara yang ideal, karena mudik dengan cara ini terlalu beresiko dan tidak disarankan untuk perjalanan jarak jauh, apalagi jika pemudik membawa barang serta keluarga.

Kapolsek Kadipaten AKP Erustiana mengatakan, sekarang sudah ada program pemerintah untuk pengiriman R2 atau kendaraan roda dua secara gratis baik jalur darat maupun jalur laut.

Pemerintah Sediakan Fasilitas Pengiriman Gratis"Sangat diharapkan kepada para pemudik untuk mengirimkan kendaraan roda duanya seperti yang sudah disediakan oleh pemerintah dan bisa menggunakan kendaraan umum," ucapnya.

Mudik menggunakan sepeda motor memang relatif lebih murah, akan tetapi tidak bisa membawa banyak barang karena kelebihan muatan akan membahayakan saat perjalanan mudik.

"Kelebihan muatan juga tidak akan membuat sepeda motor bekerja lebih maksimal, serta kondisi tubuh pun akan lebih cepat lelah. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan umum saja," katanya.*