SAPMA PP Launcing Sekolah Anak Jalanan

Jum'at, 08 Juni 2018 16:37 Didit Fauzi Ramadan

SAPMA PP Launcing Sekolah Anak Jalanan

 

Koropak.co.id - Di bulan suci penuh berkah ini, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya berbagi kepedulian bersama kepada anak jalanan yang ada di Kota Tasikmalaya. Kamis (7/6/18), dengan menggelar kegiatan Ekspresi Pemuda Seni (EKSPE) Tasik dan Launcing Sekolah Anak Jalanan yang diselengarakan tepat di Terminal Indihiang ini berlangsung dari pukul 15.30 - 17.00 WIB yang dilanjut dengan kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan dengan tema "Masalah, Potensi dan Solusi" berbincang bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tasikmalaya juga Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya. Kegiatan bertujuan untuk mengekspose kembali terminal Indihiang sehubungan dengan isu dimana banyak penumpang yang tidak diturunkan di dalam terminal.

Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Ketua SAPMA PP Kota Tasikmalaya, M. Edwin Prasetya mengutarakan bahwa ketentuan Dinas Perhubungan untuk penurunan dan penaikan penumpang seharusnya dilakukan di dalam terminal, termasuk salahsatu terminal terbesar di Priangan ini.

"Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menarik antusias pemerintah untuk ikut serta bergerak kembali mengaktifkan fungsi terminal sebagaimana mestinya. Diadakannya launching di terminal ini karena kita ketahui bahwa terminal Indihiang merupakan terminal tipe A, yang dikelola oleh kementrian dan menjelaskan bahwa terminal ini merupakan terminal terpadu," ujarnya.

 

SAPMA PP Launcing Sekolah Anak Jalanan

 

Dikatakan Edwin, pihak Kementrian memberikan kesempatan kepada SAPMA PP untuk bebas berekspresi menggunakan fasilitas yang ada juga memberikan kontribusi kepada Terminal Indihiang agar ramai kembali. Dalam penyelenggaraan kegiatan ini SAPMA PP Kota Tasikmalaya berkerja sama dengan pihak 234 SC dan Komunitas Penyanyi Jalanan.

Kegiatan yang membutuhkan persiapan kurang lebih satu bulan ini berjalan tanpa kendala dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. terwujud dari hadirnya pembicara, H. Oleh Soleh sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya siap menjadi fasilitator Sekolah Anak Jalanan yang akan berjalan setelah bulan Ramadan dengan memberikan fasilitas pendidikan seperti Paket C," kata Edwin.

SAPMA PP Kota Tasikmalaya beserta jajaran penyelenggara tentu mengharapkan terminal kembali berfungsi layaknya terminal pada umumnya, dan besar harapan untuk sekolah anak jalanan dapat terealisasikan sesuai dengan rencana.

 

Baca pula :
- LJSK Berbagi Santap Sahur Di Jalanan
- Anak Yatim Akan Diajak Melukis

 

Pada Minggu (10/6/18) kegiatan ini akan dilanjutkan dengan agenda Tausyiah Anak Jalanan yang dilaksanakan di Terminal Indihiang, dengan merangkul seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) di Tasikmalaya seperti Brigez, XTC, BlackBaron, dan lainnya untuk bersilaturahmi dan melaksanakan buka puasa juga sholat tarawih bersama, demi merealisasikan perdamaian dan kesatuan.*

 

Baca pula yang lainnya : Terminal Indihiang Siap Hadapi Arus Mudik


Berita Terkait