Sahur On The Road Bersama Batrider Tasikmalaya

Jum'at, 08 Juni 2018 16:48 Dede Hadiyana Ramadan

Sahur On The Road Bersama Batrider Tasikmalaya

Koropak.co.id - Aksi sosial yang digelar selama bulan Ramadan ini memberikan berkah tersendiri bagi para musafir dan tunawisma khususnya yang ada di sekitaran Kota Tasikmalaya. Berbagai kegiatan dihelat, mulai dari buka bersama, berbagi takjil, berbagi santap sahur serta menyantuni anak-anak yatim.

Lain hal dengan komunitas yang satu ini. Komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam komunitas Batrider Tasikmalaya menggelar aksi sosial Sahur on the Road kemarin Minggu (3/6/2018) dini hari, dengan membagikan santap sahur kepada masyarakat disekitaran Kota Tasikmalaya.

Pembagian nasi box diawali dari sekitaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan dilanjutkan menelusuri jalan RE Martadinata hingga Pool Primajasa. Target sasaran untuk pembagian nasi box sendiri yakni para musafir dan tunawisma disekitaran jalur yang sudah disurvei sebelumnya.

Ketua Pelaksana Asep Saripudin mengatakan para ojol dan taxol memang kesehariannya di jalan, melihat kondisi para musafir serta tunawisma, membuat hati tergerak untuk melakukan kegiatan ini.

Sahur On The Road Bersama Batrider Tasikmalaya"Kenapa kita memilih membagikan nasi box untuk sahur, karena untuk berbuka sendiri sudah banyak dari komunitas-komunitas lain yang membagikan bahkan hampir setiap hari," ujarnya.

Tujuan dari kegiatan Sahur on the Road sendiri selain daripada aksi kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga menjadi salah satu kewajiban menyisihkan sebagian dari rezeki kita untuk beramal.

Ketua Umum Batrider Tasikmalaya, Wendiana Ramadhan menuturkan, tidak hanya dari Ojol saja, rekan- rekan dari Taxi Online (Taxol) juga ikut andil dalam kegiatan ini. Ketika dilapangan, Selain tunawisma dan musafir, para tukang becak, supir angkot, security, serta rekan dari ojek pangkalan pun terbagi.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini semua bisa saling bersinergi, khususnya untuk memajukan serta menjaga ketentraman dan kenyamanan Kota Tasikmalaya. Tentunya bisa semakin solid lagi di komunitas itu sendiri," katanya.*


Berita Terkait