Partai Demokrat Usulkan PAW

Jum'at, 08 Juni 2018 22:06 D. Farhan Kamil Daerah

Partai Demokrat Usulkan PAW

 

Koropak.co.id - Menyusul berpindahnya haluan politik salah seorang kader Partai Demokrat, Iwan Kurniawan, SE, ke Partai Berkarya, Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya mengambil langkah cepat dengan mengusulkan satu nama pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya ke pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, H. Ucu Asep Dani, ST., MP mengakui, pihaknya telah mengusulkan satu nama calon anggota DPRD PAW, yakni Uus Syamsul Bahri menggantikan posisi Iwan pada keanggotaan DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2014-2019.

"Kita sudah mengusulkannya melalui surat resmi partai kepada DPRD Kabupaten Tasikmalaya, mudah-mudahan dapat segera ditindaklanjuti dan mendapat persetujuan Gubernur Jawa Barat. Sehingga yang bersangkutan segera melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota legislatif," papar Ucu, Jumat (8/6/2018).

Uus kata Ucu, adalah calon anggota legislatif yang berada pada urutan nomor dua jumlah raihan suaranya, setelah Iwan di daerah pemilihan (dapil) 1 pada pemillu legislatif 2014 lalu. Dan pada tahun 2019 mendatang, yang bersangkutan kemungkinan akan kembali mencalonkan di dapil yang sama.

Disinggung soal penempatan Uus pada alat kelengkapan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ucu menyebutkan, itu akan dibahas terlebih dahulu dan akan diusulkan melalui fraksi.

"Boleh jadi kita usulkan masuk di posisi Wakil Komisi 1 DPRD, yang sebelumnya diisi oleh Iwan,"ujarnya.

Baca pula : Salah Seorang Kader Partai Demokrat Loncat Pagar

Partai Demokrat Usulkan PAW

Sementara itu, Plt Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalalaya, Aye Rachmat Hidayat, S.Sos mengatakan, DPRD telah menindaklanjuti usulan Partai Demokrat ke gubernur setelah usulan tersebut diklarifikasi oleh pihak KPU Kabupaten Tasikmalaya.

"Surat untuk gubernur sudah digelindingkan melalui Bupati Tasikmalaya. Kemungkinan balasan dari pihak gubernur, ada jeda waktu, mengingat masuknya waktu libur," kata Aye.*

 


Berita Terkait