FPRB Gelindingkan Gagasan Tak Biasa

Sabtu, 09 Juni 2018 19:06 D. Farhan Kamil Daerah

FPRB Gelindingkan Gagasan Tak Biasa

 

Koropak.co.id - Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Tasikmalaya, Edi Bukhori mengatakan, relawan PRB adalah kekayaan yang harus terus bersinergi dalam kesiapsiagaan bencana disamping tugas relawan untuk membantu sesama, juga untuk merawat alam semesta.

Maka dari itu kata Edi, gagasan "gerakan sedekah pohon dan sampah" yang digelindingkan oleh FPRB, merupakan salah satu bentuk tekad yang didasari keprihatinan dan kepedulian atas berkurangnya pohon dan tantangan sampah yang semakin menumpuk khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya," papar Edi, Sabtu (9/6/2018).

FPRB Gelindingkan Gagasan Tak Biasa

Gagasan gerakan yang dikemukakan FPRB pada acara ngabuburit yang dihadiri oleh 150 relawan dari 20 kecamatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (7/6/2018) di Kantor BPBD itu, dianggap akan memberikan nilai positif dan menguatkan gerakan kebersamaan dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi dan kondisi dengan bijak, sigap dan tertata serta berpahala.

Baca pula : Kabupaten Tasikmalaya Berpotensi Tinggi Terjadi Bencana

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya H.EZ. Alfian mengapresiasi kepada para relawan, yang telah bisa hadir bersilaturahmi pada acara ngabuburit sebagai salah satu upaya penguatan sinergitas.

"Semoga hal ini berdampak pada kesiapsiagaan menghadapi bencana, terlebih menjelang dan pasca idulfitri 1439 Hijriah," kata Alfian. Seraya menyebutkan, akan menindaklanjuti gagasan tidak biasa yang dikemukakan FPRB.*

Baca pula : Puluhan Polwan Punguti Sampah Tak Terjamah


Berita Terkait