Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli Meriah

Sabtu, 09 Juni 2018 20:17 Dede Hadiyana Ramadan

Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli Meriah

 

Koropak.co.id - Musisi Tasikmalaya Peduli kembali menggelar bakti sosial berupa ngabuburit dan buka puasa bersama lebih dari 50 anak yatim yang digelar di RM Imah Mang Asep, Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Sabtu (9/6/2018). Ajang yang digelar dua hari hingga Minggu (10/6/2018) besok ini menjadi rangkaian terakhir kegiatan yang digelar di setiap akhir pekan sejak awal Ramadan tersebut.

Pada ajang kali ini, Komunitas Musisi Tasikmalaya Peduli menggandeng berbagai komunitas mulai dari komunitas badut dan beberapa penampil band yang menghibur para anak yatim piatu, serta Komunitas Sepeda Onthel, komunitas mobil Great Corolla Club Chapter Tasikmalaya, dan Terios Rush Club Indonesia Chapter Priangan.

Ikut sertanya komunitas mobil sebagai bentuk dukungan untuk penjemputan lebih dari 50 anak yatim menuju lokasi acara.

Baca pula : Anak Yatim Antusias Ikuti Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

Ketua Pelaksana, Atik Suardi menyampaikan apresiasi atas dukungan dari berbagai komunitas yang tidak henti mengalir sejak event pertama hingga menjelang berakhirnya rangkaian kegiatan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli dan Anak Yatim Piatu tersebut.

Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli Meriah

"Alhamdulillah, keren, dukungan terus mengalir kepada kami, bahkan semakin meriah. Terimakasih atas dukungan dari berbagai komunitas, semoga menjadikan ladang amal ibadah yang diganjar pahala oleh Allah SWT," ucapnya.

Ada yang berbeda pada ajang kali ini. Panitia menjual kaus event seharga Rp 65.000, yang dibagi dalam Rp 50.000 untuk harga kausnya, dan Rp 15.000 untuk donasi. Antusias atas kaus donasi tersebut sangat luar biasa. Terbukti dengan jumlah kaus yang terjual melebihi dari target panitia.

Baca pula : Klarifikasi Klaim Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

"Alhamdulillah, kita tidak henti bersyukur. Uang donasi ini akan kita gunakan pasca rangkaian kegiatan Ngabuburit ini, untuk membantu anak yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita," ujarnya.

Atik menambahkan, ajang Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli dan Anak Yatim Piatu tersebut merupaka pilot project agenda amal rutin para musisi dengan menggandeng komunitas lintas bidang ke depan.

Baca pula : Karinding Meriahkan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

"Insyaallah, kami harapkan dukungan, ini akan jadi agenda rutin. Semoga semua dapat terlaksana," tutur Atik.

Atik berencana, menjelang mudik lebaran tahun ini, pihaknya menyiapkan program antar anak yatim piatu mudik ke kampung halamannya.

"Insyaallah, itu jadi rencana kita. Akan kita antarkan anak yatim piatu yang membutuhkan, untuk mudik ke kampung halamannya," kata Atik.*