Pembangunan Pendidikan Akses Raih kesejahteraan

Senin, 11 Juni 2018 21:00 Didit Fauzi Ramadan

Pembangunan Pendidikan Akses Raih kesejahteraan

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman menegaskan, dengan pendidikan baik pendidikan umum maupun agama, kemajuan dan kemakmuran serta kemajuan bangsa akan bisa diraih dengan baik. Sehingga pendidikan menjadi tolok ukur kemajuan suatu bangsa.

"Tanpa mengabaikan faktor penunjang penting seperti kesehatan, jika dalam suatu daerah pendidikannya maju, maka dapat dipastikan perkembangan daerah tersebut akan tumbuh lebih baik dan sejahtera. Untuk itu, pendidikan harus terus ditumbuhkan dan didukung," papar walikota pada acara safari Ramadan tingkat Kota Tasikmalaya di Sekretariat PUI Kota Tasikmalaya, Kampung Buninagara 3 Jalan Cinehel Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes, Senin (11/6/2018).

Baca pula : Walikota Ajak Warga Hati-Hati Dengan Medsos

Pada acara dengan jumlah peserta sedkitinya 250 orang itu, dihadiri Wakil Walikota Tasikmalaya, H. M. Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya, Drs. Ivan Dicksan, Ketua PUI Kota Tasikmalaya, H. Asep Deni Adnan Bumaeri, para Asda dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkot Tasikmalaya. Camat Cipedes Drs. Jalaludin, Danramil Cipedes KAPTEN Sudjono, Kapospol Cipedes AIPTU Pupu, para lurah dan para Ketua MUI juga DMI se-Kecamatan Cipedes.

Disamping menyoroti pendidikan, Walikota pun menghimbau masyarakat untuk tetap terus menjalin dan meningkatkan silaturahmi sesama umat.

"Tali silaturahmi jangan pernah terputus dan agar terus ditingkatkan. Dengan harapan, rasa kasih sayang, cinta damai dan rasa toleransi, semakin tertanam di jiwa masing-masing," tuturnya.

Baca pula : Walikota Buka Puasa Di Masjid Sirnagalih

Disinggung soal zakat, Budi Budiman menyebutkan, pengelolaan zakat fitrah mulai saat ini, dilaksanakan oleh masing-masing Badan Amil Zakat (BAZ) DKM dan tidak harus menyetorkannya kepada pemerintah.

Hal itu dilakukan, dengan harapan zakat bisa dirasakan dan diterima langsung secara sempurna oleh warga yang berhak menerimanya/ para mustahik.*

Baca pula : Walikota Launching Perwalkot Zakat ASN