H-1 Jalur Selatan Tasikmalaya Ramai Lancar

Kamis, 14 Juni 2018 17:06 D. Farhan Kamil Ramadan

H-1 Jalur Selatan Tasikmalaya Ramai Lancar

Koropak.co.id - Memasuki H-1 lebaran, kondisi arus lalu lintas di jalur alternatif selatan Garut - Tasikmalaya dan Gentong Rajapolah hingga Kamis (14/6/2018) sore, terpantau ramai lancar. Volume kendaraan yang melewati kedua jalur tersebut, mengalami penurunan jumlah, dibanding hari sebelumnya sebagai puncak arus mudik.

Seperti terjadi di jalur alternatif Garut-Tasikmalaya via Singaparna, Jumlah pengendara baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Bandung dan Garut menuju Tasikmalaya, hingga sore hari menjelang takbiran lebaran berkumandang, terpantau ramai lancar.

Baca pula : Arus Mudik Mulai Alami Peningkatan

H-1 Jalur Selatan Tasikmalaya Ramai Lancar

Kepala Pos Pelayanan Muktamar-Cipasung Kecamatan Singaparna, IPDA Supian mengatakan, puncak arus mudik yang melewati jalur alternatif Garut-Tasikmalaya, sudah terjadi pada hari Rabu (13/6/2018) sore hingga malam. Dimana telah terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Bandung dan Garut menuju Tasikmalaya dan sekitarnya.

Kondisi serupa terlihat di jalur selatan Gentong hingga Rajapolah. Volume kendaraan dari arah barat menuju timur yang melewati jalur tersebut, secara berangsur sudah mengalami penurunan sejak hari Rabu kemarin.

Meskipun sesekali terjadi kepadatan arus kendaraan di jalan pertigaan yang menjadi titik rawan macet, tetapi kepadatan tersebut dapat diatasi dan terurai sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang.*

Baca pula : Jangan Abaikan Spanduk Imbauan Pemudik