Inspirasi Baju Muslim Wanita

Jum'at, 15 Juni 2018 06:21 Kemala Adiyatma Ramadan

Inspirasi Baju Muslim Wanita

Koropak.co.id - Memaknai hari raya Idulfitri memang bisa dilakukan dengan berbagai bentuk. Salah satunya ketika lebaran kita akan disibukan dengan silahturahmi dengan keluarga dan tentunya juga mengggunakan pakaian terbaik di hari kemenangan ini dari sisi penampilan haruslah tetap terjaga dan fresh dengan style yang cocok dengan kalian.

Banyak sekali jenis baju lebaran yang bisa anda pilih misalkan saja gamis dan dress yang bisa dikenakan oleh para remaja misalkan. Bahkan tidak jarang orang-orang memilih pakaian dengan desain,motif, dan warna kembaran dengan keluarga besar supaya semakin kompak saat halal-bihalal.

Bagi kalian yang ingin selalu up to date dan fashionable, tidak salahnya kok untuk mencoba atau mencari style baru di hari lebaran. Ini beberapa baju muslim yang dapat meninspirasi kalian.

1. Warnai dengan floral wrap dress
Umumnya pakaian muslim lebaran identik dengan pakaian berwarna putih nan bersih. Namun acara halal bilhalal dengan keluarga akan semakin meriah dengan sentuhan motif bunga-bunga dari pakaian yang kamu kenakan, lho.

Kamu bisa mencoba long dress dengan desain wrap seperti kimono dengan motif floral ini. Pilihlah long dress dengan warna nude dan motif yang simpel dan tidak berlebihan, padukan dengan scraf berwarna senada untuk menambah kesan feminim.

Baca Pula : Ini Produk Fashion Paling Laris Dibulan Ramadan

2. Tampil beda dengan tunik India
Jika kamu sering menonton film-film India, pasti kamu nggak asing melihat tunik dengan motif seperti ini. Tunik dengan motif khas India ini juga sedang digandrungi cewek-cewek Indonesia, lho.

Motif ini memang memberikan kesan elegan dengan aura festival yang diberikannya. Pilihlah tunik India dengan warna-warna keemasan yang ditunjang dengan celana panjang bahan berwarna senada. Jangan lupa untuk memadukannya dengan aksesoris seperti anting-anting panjang atau gelang emas agar semakin menawan.

Baca Pula : Fashion Hijab Sesuai Postur Tubuh

3. Nyentrik dengan kaftan etnik
Bagi kamu yang nyentrik dan suka pakaian yang bermotif ramai, mungkin kaftan etnik ini sangat cocok buatmu. Meriahkan hari lebaranmu dengan kaftan berbahan katun yang adem sehingga membuatmu nyaman saat halal bil halal seharian.

Jangan lupa padukan kaftan etnik ini dengan hijab atau scarf dengan warna polos agar tidak memberikan kesan yang terlalu heboh. Karena kaftan ini memiliki ukuran yang cukup longgar, sebaiknya kamu memakai style hijab yang tidak terlalu heboh, cukup eratkan hijabmu ke dalam kaftan dan voila, gaya nyentrik tapi tetap asik pun kamu dapatkan!

Demikian tips baju muslim yang bisa kamu pakai saat lebaran besok. Selamat hari raya Idulfitri, ya!.*

Baca Pula : Cikal Bakal Trend Busana Muslim 2018