Berkah di Hari Raya Idulfitri

Senin, 18 Juni 2018 13:06 Dede Hadiyana Ramadan

Berkah di Hari Raya Idulfitri

 

Koropak.co.id - Halal Bi Halal yang biasa dilaksanakan di hari raya Idulfitri sudah menjadi kebudayaan di masyarakat untuk bersilaturahmi serta saling memaafkan terhadap sesama.

Demikian halnya dengan komunitas Fans Rhoma Irama dan Soneta Tasikmalaya (Forsatas). Komunitas ini berkunjung ke Kota Depok untuk bersilaturahmi kepada sang raja dangdut H Rhoma Irama beserta keluarga termasuk para personel Soneta Grup Sabtu (16/6/2018).

Berlokasi di Studio Soneta Record, tempat di mana Soneta Grup rekaman dan latihan, setiap tahunnya H Rhoma Irama beserta keluarga dan Soneta Grup selalu menggelar kegiatan Open House untuk para Forsa dari seluruh penjuru Nusantara tepatnya setiap tanggal 2 Syawal atau H+2 Lebaran.

 

Berkah di Hari Raya Idulfitri

 

Anggota Forsa memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan idola mereka H Rhoma Irama, keluarga, dan tentunya para personel Soneta Grup. Selain itu para anggota Forsa se-Indonesia yang hadir tersebut, saling berbagi pengalaman bersama raja dangdut yang melegenda.

Sebelum bertemu langsung dengan sang idola beserta keluarga, para anggota Forsa dari masing-masing kota berkesempatan menyumbangkan sebuah lagu dari hasil karya H Rhoma Irama.

5 orang perwakilan dari Fans Rhoma Irama dan Soneta Tasikmalaya (Forsatas) menghadiri acara Open House tersebut yakni Beben A Banani selaku Bendahara Forsatas, Adinda Irama yang akrab disapa Mang Jenggot alias "Rhompal" Rhoma Palsu di Forsatas, Abah Rukman sebagai anggota, serta 2 anggota lainnya Apip dan Holis.

Abah Rukman menuturkan, sebuah kesempatan besar bisa bertemu langsung dengan sang raja dangdut. Bukan hanya dengan beliau, tetapi dengan seluruh keluarga mulai dari RH Vicky Irama kakak dari Ridho Rhoma dan Debby Rhoma kakak dari Ridho Rhoma serta para personel Soneta Grup.

 

Berkah di Hari Raya Idulfitri

 

Baca pula : Forsa Tasikmalaya Berbagi Takjil



"Alhamdulillah, lebaran tahun ini memang spesial untuk saya pribadi. Mengidolakan beliau sejak kelas 3 SD mulai dari lagu-lagu serta film yang dibintanginya dan baru bisa bertemu sekarang, biasa nya hanya di TV atau saat konser saja," katanya.

Selain Forsa Tasikmalaya, banyak lagi para Forsa dari daerah lain seperti Jakarta, Bandung, Karawang, Kuningan, Subang, Sumedang, Bogor, Garut, Brebes, dan kota-kota besar lainnya.

Sebuah kesempatan besar bagi para anggota Forsa diseluruh tanah air yang bisa menyempatkan diri untuk menghadiri acara Open House yang sengaja diadakan setiap tahunnya oleh sang raja dangdut Rhoma Irama bersama para personel Soneta Grup.*

 

Baca lainnya :
- Reuni Pererat Tali Silaturahmi Kawan Lama

- AMS Silaturahmi Bersama Walikota Tasikmalaya

- FKPAT Bukan Sebatas Forum Silaturahmi

- Ajang Silaturahmi Pecinta Alam Se-Tasikmalaya

- Silaturahmi GPII Tasikmalaya

- Pementasan Teater Jadi Ajang Silaturahmi Seniman