RINDU Diharapkan Bisa Melahirkan Perda Kepesantrenan Di Jabar

Senin, 18 Juni 2018 21:24 D. Farhan Kamil Pilkada

RINDU Diharapkan Bisa Melahirkan Perda Kepesantrenan Di Jabar

 

Koropak.co.id - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pasangan nomor urut 1 (RINDU), H. Uu Ruzhanul Ulum, mendulang dukungan sejumlah alim ulama, pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat di wilayah utara Kabupaten Tasikmalaya, saat melakukan halal bi halal di rumah pusaka Balong Gede, Jalan Raya Jamanis KM.16 Kecamatan Rajapolah, Senin (18/6/2018).

Dukungan kepada pasangan RINDU tersebut, digelontorkan dengan pertimbangan, keduanya (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum), sama-sama keturunan ulama besar Jawa Barat. Dimana Kang Emil merupakan cucu dari Mama Pagelaran Subang dan Kang Uu adalah cucu KH. Khoer Affandi sebagai pendiri Pontren Miftahul Huda Manonjaya.

Baca pula : Uu Beberkan Rahasia Dibalik Ketertarikannya Ke Dunia Politik

RINDU Diharapkan Bisa Melahirkan Perda Kepesantrenan Di Jabar

Pada acara yang dimeriahkan oleh grup Marawis Darussalam Rajapolah itu, bergulir harapan para alim ulama dan masyarakat utara Tasikmalaya serta umat Islam Jawa Barat, pasangan RINDU diharapkan mampu menjaga keumatan dan kebangsaan menjadi lebih harmonis.

Menurutnya, RINDU sangat berpotensi menciptakan situasi dan kondisi umat yang rukun dalam keberagaman, dimana tidak ada lagi pihak yang mencoba melecehkan ulama dan umat Islam. Kalangan pesantren di Jawa Barat, baik kyai maupun santrinya, juga sarana dan prasarananya mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah.

Baca pula : Uu Meminta Doa Warga

"Kami sudah sangat merindukan Jabar ini istimewa lahir maupun batin di tengah perkembangan zaman yang hedonisme. Kondisi ini dapat diwujudkan melalui pemimpin yang memiliki basis kepesantrenan," kata sesepuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Tonjong, KH. Ahmad Jauhari Aripin.

Untuk mewujudkan Jabar yang istimewa lahir bathin tambah dia, perlu sekali digelorakan kembali IMTAK (imam dan takwa) salah satunya dengan program Magrib Jabar Mengaji.

Baca pula : Romy Deklarasikan Santri Laskar Saksi

"Bukan hanya IPTEK yang berkembang pesat sedangkan Ilmu agama tidak diperhatikan. Karena jika ilmu agama lemah, akan menjadikan umat manusia yang kosong tanpa makna," ujarnya.

Disamping itu, jika pasangan RINDU ditakdirkan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2019-2023, diharapkan mampu melahirkan Perda Pesantren agar eksistensi pesantren di Jabar lebih kuat dan maju.

"Insya Allah pasangan RINDU tidak akan lupa terhadap rakyatnya, khususnya warga pesantren di Jabar.," tuturnya.*

Baca pula : Pilgub Jabar Tahap Kampanye Sangat Strategis


Berita Terkait