Dua Kebakaran dalam Dua Hari di Tasikmalaya

Senin, 25 Juni 2018 11:37 Clara Aditia Daerah

Dua Kebakaran dalam Dua Hari di Tasikmalaya

Koropak.co.id - Dalam dua hari berturut-turut, pada Sabtu (23/6/2018) dan Minggu (24/6/2018) telah terjadi dua musibah kebakaran di Kota Tasikmalaya. Beruntung, kedua kejadian kebakaran tersebut hanya menyebabkan kerugian materil, tidak menyebabkan korban luka maupun jiwa.

Kejadian pertama terjadi di Mushola Asy-Syukur yang beralamat di Kampung Cijeruk, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/6/2018). Kejadian bermula sekitar pukul 22.00 WIB.

Salah seorang warga setempat, Enda pulang bertamu dan melewati Mushola Asy-Syukur, kemudian bermaksud melaksanakan shalat Isya di mushola tersebut. Saat hendak masuk mushola, Enda kaget karena di dalam mushola, api tengah menyala membakar kain tirai pembantas mushola.

Panik, Enda meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Kejadian tersebut menyebabkan kain tirai pembatas shalat dan karpet masjid terbakar dengan total perkiraan kerugian mencapai Rp 1 juta.

Dua Kebakaran dalam Dua Hari di Tasikmalaya

Pada saat bersamaan, di dekat mushola tersebut ada salah satu rumah warga yang diduga terkena lemparan batu mengenai bagian atap rumah hingga mengakibatkan genting pecah. Spekulasi pun bermunculan dan mengarah pada sabotase.

Saat ini, kejadian tersebut telah dalam penanganan pihak kepolisian guna menyelidiki penyebab musibah tersebut.

Di lain tempat, Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 13.45 WIB kebakaran menghanguskan rumah semi permanen milik Asep Suwarman (48) warga Kampung Kertaharja, Desa Ciampanan Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya.

Awal mula kebakaran diketahui oleh tetangga yang melihat asap keluar dari bagian depan rumah yang tengah ditinggal pemiliknya tersebut. Karena sebagian komponen rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah. Api yang diduga berasal dari konsleting arus listrik di bagian ruang keluarga itu berhasil dipadamkan oleh warga setempat. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.*


Berita Terkait