Herdiat - Yana Unggul Sementara

Kamis, 28 Juni 2018 12:20 Clara Aditia Pilkada

Herdiat - Yana Unggul Sementara

Koropak.co.id - Calon Bupati Ciamis nomor urut 1, Dr H Herdiat Sunarya berujar demi hasil yang diharapkan, semalam sebelum ajang pencoblosan Pilkada Ciamis yang serentak dengan Pemilu Gubernur Jabar 2018 yang digelar pada Rabu (27/6/2018), Dia tidak tidur semalaman, dan memanjatkan do'a.

"Semalam saya tidak tidur. Saya terus berdo'a berharap hasil yang terbaik, yang sesuai dengan harapan saya dan para pendukung," ujar Herdiat kepada Koropak usai melakukan pencoblosan di TPS 24 Lingkungan Desa Kolot, Jalan Rancapetir Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (27/6/2018).

Baca pula : Herdiat - Yana Sampaikan Suara

Nampaknya, kesungguhan do'a yang dipanjatkan Calon Bupati yang berpasangan dengan Yana D Putra itu diijabah oleh Sang Pencipta. Berdasarkan hasil survei yang digelar Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan dirilis di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Rabu (27/6/2018), pasangan nomor urut 1, Herdiat-Yana unggul telak atas pasangan petahana nomor urut 2 Iing-Oih.

Herdiat - Yana Unggul Sementara

Pasangan nomor urut 1 Herdiat-Yana memperoleh suara 61,14 persen, sedangkan pasangan nomor urut 2 Iing-Oih memperoleh suara 38,86 persen. Total suara yang masuk 97,20 persen, dengan margin of error sekitar 1 persen, dan jumlah partisipasi pemilih 74,92 persen.

Dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 74,92 persen, menunjukan tingkat partisipasi masyarakat Ciamis mengalami peningkatan, dari partisipasi pada pemilu sebelumnya yang hanya memperoleh sekitar 68 persen.

Meskipun masih berupa hasil real count dari lembaga survei, namun kemenangan sementara ini telah memberikan nafas lega bagi Herdiat setelah tegang menghadapi kontestasi Pilkada lima tahunan itu.

Diberitakan sebelumnya, Herdiat telah menyampaikan suaranya untuk Pilkada Ciamis yang serentak dengan Pilgub Jabar, di TPS 24 Lingkungan Desa Kolot, Jalan Rancapetir Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (27/6/2018). pada Rabu (27/6/2018).

"Semoga jawaban dari do'a ini sesuai harapan saya, dan para pendukung," ucapnya.

Herdiat pun menyampaikan terimakasih kepada para pendukung yang telah setia mendukung dan mendorongnya untuk maju di Pilbup Ciamis.

"Semoga buah perjuangan, buah ikhtiar kita bersama bisa memberikan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Optimis, bisa menang," katanya.*