Sadis, Bapak Tiri Banting Anak Ke Lantai Hingga Meregang Nyawa

Jum'at, 29 Juni 2018 15:52 D. Farhan Kamil Daerah

Sadis, Bapak Tiri Banting Anak Ke Lantai Hingga Meregang Nyawa

 

Koropak.co.id - Sungguh biadab, gara-gara rewel dan sering nangis, seorang ayah tiri membanting balita berusia 18 bulan ke lantai keramik hingga meregang nyawa, Kamis (29/6/2018) siang di Kampung Sampalan Lega Desa Cintawangi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Tidak hanya dibanting, anak yang bernama Hilal Rafai itu, sebelumnya sering mendapat perlakuan kasar dari sang ayah tirinya yang diketahui bernama Olih Solihin (34). Selain dipukul, balita tersebut bahkan pernah dibakar di bagian kaki menggunakan solder.

Kejadiannya berawal ketika, sang anak terjatuh terpeleset di atas karpet ruangan tengah rumah, lalu menangis. Sementara Olih dan istrinya, Ulfa Ariani (33) yang dinikahi secara siri empat bulan lalu, tengah mengupas nanas.

Diduga kesal dengan tangisan anak, Olih bukannya membantu korban untuk berdiri, justru malah diangkat dengan kepala dibawah lalu dibanting ke lantai. Dan kejadian tersebut persis di depan mata ibu korban.

Baca : Kakek Utak-atik Kehormatan Cucu Tiri

Sadis, Bapak Tiri Banting Anak Ke Lantai Hingga Meregang Nyawa

 

Baca pula : Dukun Cabul Dibekuk Polisi

"Saat itu korban mengalami kejang-kejang lalu dibawa ke puskesmas terdekat dan sekitar jam 11.00 malam, anak meregang nyawa lalu meninggal," tutur Ulfa, di Mapolres Tasikmalaya untuk dimintai keterangan pihak penyidik, Jumat (29/6/2018).

Dari mulut Olih yang mengaku bekerja sebagai marketing salah satu bank swasta di Kota Tasikmalaya, sering kesal dengan anak tirinya itu yang rewel dan kerap menangis serta sulit dihentikan.

"Saat itu, saya emosi lalu membantingkan tubuh anak ke lantai," papar Olih di hadapan penyidik Polres Tasikmalaya sembari mengatakan, sering memperlakukan anak secara kasar dengan cara di cubit dan dipukul hingga tubuh anak kebiru-biruan. Bahkan ia mengaku sempat menempelkan solder ke kaki korban hingga terbakar

Sementara itu, Kasar Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pribadi Atma mengatakan, atas dasar laporan ibu korban dan warga setempat, jajaran reskrim langsung ke lokasi kejadian dan menangkap pelaku tanpa perlawanan meskipun sempat tidak mengakui perbuatan sadisnya.

Sadis, Bapak Tiri Banting Anak Ke Lantai Hingga Meregang Nyawa

 

Baca pula : Penemuan Mayat Anak Di Selokan

"Pelaku kita tangkap di rumah kedua orang tuanya. Adapun barang bukti berupa pakaian anak, karpet termasuk solder juga kita amankan," kata Pribadi Atma.

Akibat perbuatanya, pelaku dijerat
Pasal 80 junto 76 c, UU RI nomor 35/2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23/2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.*

Baca pula lainnya :
- 6 Anak Di Singaparna Jadi Korban Pencabulan
- Puluhan Anak Punk Digaruk
- Anak Curi Kambing Untuk Dijual Ke Bapak


Berita Terkait