Pilgub Jabar di Mata Komunitas

Jum'at, 29 Juni 2018 18:30 Dede Hadiyana Pilkada

Pilgub Jabar di Mata Komunitas

Koropak.co.id - Pasca Pilgub Jabar yang dihelat Rabu (27/6/2018) secara serentak, kini tinggal menunggu hasil resmi perolehan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya masyarakat Jawa Barat, telah mampu memperlihatkan kecerdasan dalam berpikir, bersikap, dan bertindak dengan ikut serta menggunakan hak pilihnya.

Baca pula : Sukses Pilgub Jabar 2018

Pilgub Jabar di Mata Komunitas
Akuh Soekarno Muda

Pra pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018 -2023 kemarin juga terpantau situasi dan kondisi Jawa Barat yang aman dan tertib. Begitu pula antusias masyarakat yang sangat tinggi pada saat hari pelaksanaan Pencoblosan.

Komandan Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia Akuh Soekarno Muda menuturkan, pesta demokrasi yang sudah terlaksana kemarin tentunya menggambarkan bagaimana masyarakat telah memberikan dukungan penuh demi kemajuan Jawa Barat.

"Sebelum pelaksanaan hingga pasca pelaksanaan Pilgub Jabar ini masyarakat sudah bersikap tertib serta aman yang mencerminkan kedewasaan masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Akuh berharap, sebagai masyarakat Jawa Barat pada umumnya, siapapun yang terpilih nantinya harus mampu merealisasikan seluruh program-program yang sudah dikampanyekannya demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.*

Pilgub Jabar di Mata Komunitas
Enan Suherlan

Baca pula : KPU Akan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Terbuka

Hal senada diutarakan Ketua Paguyuban Otomotif Tasikmalaya (POT) Enan Suherlan. Menurutnya, perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat kemarin berjalan dengan lancar dan aman.

"Siapa pun yang terpilih diantara pilihan rakyat Jawa Barat harus diterima dengan legowo dan lapang dada, karena itu sudah menjadi hasil pilihan mayoritas masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Dikatakan Enan, untuk ke depannya mari kawal bersama program atau janji politik yang sudah dijanjikan kepada warga Jawa Barat.

"Kemajuan Jawa Barat tidak hanya semata-mata oleh pemimpinnya saja, akan tetapi di dalamnya terdapat peran serta masyarakat Jawa Barat itu sendiri." katanya.*


Berita Terkait