KPU Kota Tasikmalaya Apresiasi Kesuksesan Pilgub Jabar

Jum'at, 29 Juni 2018 18:45 Clara Aditia Pilkada

KPU Kota Tasikmalaya Apresiasi Kesuksesan Pilgub Jabar

Koropak.co.id - Sukses menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang berlangsung Rabu (27/6/2018) di Kota Tasikmalaya diapresiasi oleh Komisioner KPU Kota Tasikmalaya, Bambang Setiawan.

Kepada Koropak, Bambang mengatakan proses hitung cepat KPU Kota Tasikmalaya termasuk kota paling cepat nomor dua setelah Kota Cimahi.

"Mungkin Kota Cimahi dari faktor wilayah yang berdekatan dengan pusat, juga jumlah pemilih lebih sedikit dibandingkan Kota Tasikmalaya, jadi Kota Cimahi paling cepat quick count-nya," katanya.

Begitu pula dengan partisipasi pemilih di Kota Tasikmalaya termasuk kategori baik dengan jumlah partisipasi mencapai 81,14 persen.

"Secara umum pelaksanaan berjalan lancar, damai, tidak ada masalah yang sangat berarti. Kalaupun ada masalah seperti kita melayani warga pendatang, asal sudah mempunyai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya," katanya.

KPU Kota Tasikmalaya Apresiasi Kesuksesan Pilgub Jabar

Selanjutnya, kata Bambang, pemilih tersebut membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan di cek Nomor Induk Kependudukan memakai aplikasi Sistem Informasi Jabar Memilih (SIJALIH).

"Data namanya akan otomatis keluar. Setelah disepakati bersama oleh para saksi, pengawas, serta KPPS, pemilih tersebut bisa menyalurkan suaranya," ujar Bambang.

Ditambahkan Bambang, permasalahan lainnya seperti warga yang berada di lembaga pemasyarakatan (LP) semaksimal mungkin telah dilayani, setelah ada kesepahaman antara KPU dengan pihak panwas, pimpinan lapas, dan pemerintah.

"Tentunya kita layani para penghuni lapas agar aspirasi politiknya tersalurkan," ucapnya.


Berita Terkait