DPRD Kota Tasikmalaya Gelar Paripurna APBD 2017

Senin, 02 Juli 2018 12:42 Clara Aditia Parlemen

DPRD Kota Tasikmalaya Gelar Paripurna APBD 2017

 

Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Tasikmalaya tahun 2017 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (29/6/2018).

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin menyampaikan bahwa Rapat Paripurna kali ini beragendakan laporan Kepala Daerah, dalam hal ini Walikota Tasikmalaya terkait pelaksanaan APBD Kota Tasikmalaya tahun 2017.

Baca pula : Kota Tasikmalaya Raih WTP Kali Kedua


"Merupakan kewajiban bagi kami untuk melaksanakan paripurna terkait penyampaikan laporan pertanggungjawaban Kepala Daerah dalam pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017. Setelah ini, pembahasan langsung ditangani Badan Anggaran DPRD Kota Tasikmalaya," katanya.

Ditambahkan H. Agus, diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kali kedua dari BPK RI berkat laporan keuangan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk APBD tahun anggaran 2017.

DPRD Kota Tasikmalaya Gelar Paripurna APBD 2017

Baca pula : DPRD Kota Tasikmalaya Harapkan Peningkatan Kinerja


"Kami atas nama pimpinan dewan, mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Pemerintah Kota Tasikmalaya sehingga meraih WTP dua kali berturut-turut. Ini tidak luput dari kerjasama DPRD dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya sehingga kita berhasil mempertahankan WTP, dan ini bukanlah perkara mudah," katanya.

H. Agus berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat kembali mendulang penghargaan dari BPK RI untuk laporan keuangan di tahun berikutnya.*

 

Lihat juga : Rapat Paripurna APBD DPRD Kota Tasikmalaya