Bupati Tasikmalaya Rombak Susunan Pejabat Pemkab Tasikmalaya

Selasa, 03 Juli 2018 20:20 D. Farhan Kamil Daerah

Bupati Tasikmalaya Rombak Susunan Pejabat Pemkab Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Selang beberapa hari masuk kerja setelah cuti panjang kampanye Pilgub Jawa Barat 2018, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum merotasi dan mempromosikan 35 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Tasikmalaya. Rotasi dan promosi tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan administrator serta untuk penyegaran di lingkungan kerja Pemkab Tasikmalaya.

"Dalam suatu pemerintahan daerah, rotasi dan promosi merupakan hal lumrah untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan akibat adanya pejabat yang pensiun. Hal itu juga sekaligus untuk penyegaran di lingkungan kerja Pemkab Tasikmalaya," kata Uu seusai melantik dan mengambil sumpah para pejabat Administrator, di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Jalan R.A.A Wiratanuningrat Kota Tasikmalaya, Selasa (3/7/2018).

Bupati Tasikmalaya Rombak Susunan Pejabat Pemkab Tasikmalaya

Baca pula : Pemkab Tasikmalaya terancam Kewalahan

 

Menurutnya, para pejabat yang dilantik telah memenuhi sarat dan ketentuan untuk dirotasi maupun dipromosikan. Uu berharap, seluruh pejabat yang baru saja dirotasi maupun dipromosikan untuk segera beradaptasi dengan linkungan kerjanya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat sebagai tugas utama pemerintah, tetap terjaga dan terjamin.

Senada dengan bupati, Sekda Kabupaten Tasikmalaya H. Abdul Kodir mengatakan, rotasi dan promosi merupakan kebijakan pemerintah melalui berbagai pertimbangan.

"Ini finalnya, dari puluhan pejabat yang dilantik hari ini, enam pejabat dipromosikan ke eselon III A dan sisanya rotasi," ujarnya.

Baca pula : Wakil Bupati Memiliki Kewenangan Rotasi Mutasi

Dari pantauan Koropak, berdasarkan lampiran Keputusan Bupati Tasikmalaya, nomor 821.2/Kep.156-BKD/2018 tertanggal 2 Juli 2018, tentang pemindahan dan pemberhentian para pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, tercatat lebih dari 10 pejabat eselon III b yang diangkat menjadi pejabat eselon III A dan dari eselon IV A ke eselon III B.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui saluran telepon terkait rotasi dan promosi 35 pejabat tersebut, Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengaku, dirinya tidak tahu jika ada kegiatan rotasi dan promosi di Pemkab Tasikmalaya.

"Saya sedang berada di Jakarta. Mohon maaf saya tidak dapat memberi komentar apapun terkait hal itu, karena saya sendiri tidak mendapat informasi maupun konfirmasi soal rotasi dan promosi pejabat," tuturnya.*

Baca pula lainnya :
- Bupati Uu Kembali Pimpin Apel Pagi
- Tingkatkan Kinerja Lebih Baik
- Wakil Bupati Tasikmalaya Lantik Kades

Mungkin Anda tertarik : Siapa Pengganti Ade Sugianto?